oleh

Ardiansyah Sulaiman Hadiri Upacara Peringatan HSN 2021 di Kemeneg Kutim

Berita3.net, SANGATTA – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diadakan secara sederhana melalui upacara di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutim, Jumat (22/10/21).

Peringatan HSN yang diadakan setiap tanggal 28 Oktober mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga” ini dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman yang bertindak sebagai pembina upacara.

Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman bertindak sebagai pembina Upacara Peringatan HSN 2021

Usai kegiatan, Ardiansyah sapaan akrab Bupati menerangkan bahwa HSN penuh dengan sejarah. Sebab menilik sejarah, santri ternyata juga ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, Ardiansyah meminta HSN terus diperingati sebagai bentuk mengenang para santri dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Kalau dulu para santri kita memperjuangkan kemerdekaan, kalau sekarang bagaimana kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” katanya.

Kemudian di momen Upacara Peringatan HSN 2021 ini, Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan. Terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah sahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Kepala Kemenag Kutim H Nasrun menambahkan, kegiatan HSN 2021 di Kutim dirangkai dengan kegiatan Istighosah dan tahlilan secara virtual bersama seluruh jajaran Kemenag Kutim. Berikutnya bhakti sosial ke Pondok Pesantren Daarul Sholah yang mengalami musibah kebakaran di Sangatta Selatan. Untuk pengembangan kas ponpes di seluruh Kutim, Kemenag juga membagikan bibit kurma. (hms8/hms3/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.