oleh

Ketua MPI KNPI Kutim Basuki Isnawan Dilantik Kabag Prokompi Setkab Kutim

Berita3.net, Sangatta – Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim) Basuki Isnawan resmi dilantik menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Senin (25/10/2021) siang.

Hal tersebut, Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kutim Nomor 821.2/592/BKPP-MUT/X/2021 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kutim.

Usai pelantikan, Basuki mengaku akan langsung beradaptasi dengan jabatan baru. Dia menyebut akan memposisikan fungsi Prokompi sebagai salah satu penyokong unsur pimpinan di Setkab.

“Prokompi bisa dikatakan memang tidak terlalu jauh berbeda saat masih dengan sebutan Humas dan Protokol. Tugas berat, strategis dan menantang,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan akan menjalin hubungan dan bersinergi dengan berbagai pihak termasuk media dalam memberikan informasi terkait kemajuan Daerah.

“Ini menjadi strategi ke depan, terkait bagaimana Prokompi berjalan sesuai marwahnya. Tentunya saya juga akan merangkul teman-teman wartawan baik media online, cetak dan elektronik bersama-sama memberikan informasi yang sesuai fakta dan ter-update untuk kemajuan Kutim tentunya,” sebutnya.

Basuki Isnawan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Kutim.

Basuki Isnawan bersama Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang usai pelantikan.

Di tempat terpisah, Ketua KNPI Kutim Felly Lung juga memberikan apresiasi dan dukungan serta berharap kehadiran Ketua MPI bisa mendukung program pemerintah.

“KNPI sebagai laboratorium kader, tentunya ketika Ketua MPI (Basuki) mendapat amanah tersebut, Beliau memang memiliki kapasitas dan dedikasi yang luar biasa, atas nama DPD KNPI Kutim mengucapkan selamat atas Amanah yang baru, semoga sukses dan kita berharap agar (Basuki) bisa menopang dan mendukung program AS-KB,” Sebut Felly. (*/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.