oleh

Bentuk Kewaspadaan Penyebaran Covid-19, RT. 47 Desa Sangatta Utara Gotong Royong Penyemprotan Cairan Disinfektan

Berita3.net, Sangatta – Berbagai cara yang dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur, mulai dari himbauan tetap di rumah, jaga jarak, hindari keramaian, penyemprotan cairan disinfektan sampai akses masuk desa/kampung sebagian sudah ditutup sementara.

Ini juga yang dilakukan masyarakat Kutai Timur, khususnya di RT. 47 Desa Sangatta Utara. Puluhan warga RT.47 Desa Sangatta Utara terus berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungannya. Minggu, (29/03/2020).

Ketua RT. 47 Desa Sangatta Utara, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong penyemprotan cairan disinfektan ini salah satu bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran Virus ini.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah bentuk kewaspadaan dan pencegahan warga RT. 47 Desa Sangatta Utara atas bahaya virus covid-19. Semoga warga RT. 47 bisa terhidar dari virus covid-19 dan semoga RT-RT lain yang ada di Kutai Timur bisa melakukukan penyemprotan disinfektan sendiri sambil menunggu bantuan dari pemerintah.” Ucap Suri Selaku Ketua RT. 47 Desa Sangatta Utara.

Salah satu warga yang rumahnya di sempron cairan disinfektan mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas kerja nyata seperti ini dari RT, mudah-mudahan virus Covid-19 bisa segera berakhir.” Harap Adib Ramadhani warga Gg. Tepian RT. 47 Sangatta Utara.

Sebagai informasi, RT. 47 Desa Sangatta Utara juga telah membuat Posko Pengaduan Covid-19 dan mengimbau kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun di setiap halaman rumah dan rumah makan/toko. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

BERITA TERKINI