oleh

Bupati dan Wakil Bupati Kutim Hadiri Kirab Budaya dan Pagelaran Seni Paguyuban Joyoboyo

Berita3.net, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang hadiri kegiatan Kirab Budaya dan Pagelaran Seni Paguyuban Joyoboyo di Polder Ilham Maulana, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan apresiasi positif dari Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman.

“Kegiatan bertema budaya dari Joyoboyo tentunya terus didukung oleh Pemkab Kutim karena terus konsisten mengangkat budaya-budaya Indonesia khususnya budaya yang hadir di Kutim,” jelas Ardiansyah disaksikan Wabup Kasmidi Bulang dan Ketua Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kutim Uce Prasetyo.

Ia menambahkan kegiatan budaya seperti ini terus eksis dan diharapkan ke depan nanti di saat HUT Kutim juga bisa mengenalkan budaya-budaya lainnya untuk ditampilkan kepada masyarakat terutama anak-anak generasi masa depan.

“Budaya ini harus diperkenalkan kepada seluruh masyarakat. Dengan berinteraksi dengan budaya inilah kita dapat mempertahankan eksistensi budaya yang banyak sekali ragamnya,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan Tarian Kolosal Barong Nusantara dari Borneo Putra Legowo Sang Pelopor Jaranan di Kutim yang berkolaborasi dengan Joyoboyo Kediri Kutim dan Bontang.(hms13/hms3 prokutim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI