oleh

Bupati Resmikan TMMD ke 108 di Kaliorang

Berita3.net Sangatta – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di Kecamatan Kaliorang, resmi dibuka Bupati Kutai Timur Ismunandar, secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan, Selasa (30/6/2020) pagi.

Mengambil tema “TMMD Mengabdi Untuk Negeri” berlangsung selama satu (1) Bulan, sejak 30 Juni hingga 29 Juli mendatang.

Bupati Kutai Timur H. Ismunandar

Dalam sambutan, Ismunandar mengatakan, Program TMMD adalah sarana peningkatan sinergitas antara TNI-rakyat dan Pemda. Tujuannya, agar desa dapat menjadi berkembang dan mampu menggali dan mengelola potensi serta menggali berbagai isu dan persoalan yang ada.

“Atas nama Pemkab Kutim, saya ucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan TMMD di Kecamatan Kaliorang tahun ini. Program ini sangat baik karena memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya warga Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang,” papar Ismunandar.

Sementara itu, Dandim 0909 Sangatta Letnan Kolonel (Letkol) Pabate dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD ke 108, mengerahkan ratusan personil gabungan.

“Ada 150 personil gabungan yang kami kerahkan dalam TMMD kali ini. Sasaran kami meliputi, pembangunan jalan penghubung antar Desa, pembangunan jembatan, rehap Musholla, dan pembanguan rumah layak huni,” ungkap Letkol Pabate.

TNI tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik, namun Kodim 0909 Sangatta juga melakukan pekerjaan non fisik, yakni pembagian sembako, penyuluhan kesehatan masyarakat, penyuluhan pertanian, sosialisasi perekrutan prajurit TNI-AD dan penanganan Covid19.

Pada pembukaan TMMD di Kecamatan Kaliorang tersebut, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kutim, Danlanal Sangatta, Kajari Kutim, Polres Kutim, Pengadilan Negeri Sangatta, kepala SKPD, Stekholder, Camat Kaliorang, Kades se-Kecamatan Kaliorang serta Tokoh masyarakat.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI