oleh

Danrem 091/ASN Tutup Pelaksanaan TMMD ke 108

BERITA3.NET SANGATTA – Komandan Korem 091/ASN, Brigadir Jenderal Cahyo Suryo Putro, resmi menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, Rabu (29/7/2020).

Penutupan secara sederhana tersebut, dilangsungkan di Makodim 0909 Sangatta, dan dihadiri Sekertaris Daerah Kutim, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Kutim, Danlanal Sangatta, Kajari dan Pengadilan Negeri Sangatta serta Veteran.

Sambutan Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto, yang dibacakan Brigjen Cahyo Suryo Putro, mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan TMMD yang berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, TMMD bisa berjalan sesuai dengan rencana. Ini adalah wujud pengabdian TNI bersama  lintas sektoral yang melibatkan Pemda, Polri,  Instansi terkait dan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Mengangkat tema, TMMD Pengabdian Untuk Negeri, sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk memberikan kesempatan membantu daerah yang belum tersentuh pembangunannya secara merata, sekaligus momentum menggelorakan semangat gotong royong,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, sebagai Dansatgas
TMMD melaporkan hasil kegiatan fisik maupun nonfisik telah 100% selesai semua.

“Pembangunan infrastruktur pedesaan, Jalan, Jembatan, Gorong-gorong, Rumah Ibadah dan RTLH, selesai tepat waktu. Selain itu, kegiatan non fisik seperti penyuluhan Kambtibmas, pertanian, pencegahan faham radikalisme, Narkoba termasuk pencegahan Covid19 juga kami laksanakan,” tutup Letkol Pabate. (Ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.