oleh

Dihadiri Operator dan Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah Sosialisasikan Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP)

Berita3.net, Sangatta – Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur melalui pengawas sekolah menggelar kegiatan sosialisasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) berbasis Dapodikdas, Jumat, (13/9/2019).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan ilmu pengetahuan tentang pemetaan mutu pendidikan untuk para operator, kepala sekolah yang ada di Kecamatan Sangatta Utara.

Pantauan langsung tim berita3.net, sosialisasi yang berlangsung di Aula  lantai 2 SD  Negeri 007 Sangatta Utara, Jl. APT. Pranoto Sangatta Utara tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari operator, kepala sekolah SD dan SMP di Wilayah Sangatta Utara.

Adapun narasuber dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Pengawas Sekolah antara lain, Sukarni, Tasmin, dan Sulistiawati. Salah satu Narasumber kegiatan sosialisasi PMP berbasis Dapodikdas, Sukarni mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yang digelar serentak di seluruh indonesia.

“Untuk sosialisasi dilaksanakan adalah untuk Operator dan Kepala Sekolah di Wilayah Sangatta Utara tingkat SD dan SMP.” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan ini hanya berlangsung satu hari saja, dimulai pada pukul 08.00 nuntuk tingkat SD dan SMP diberikan pemahaman dan wawasan dalam hal PMP tersebut.

“Bahwa Ilmu dan wawasan yang diperoleh dalam sosialisasi ini, akan di implementasikan di sekolah masing – masing di bawah bimbingan pengawas Sekolah.” tutupnya

Untuk diketahui bahwa peran operator sekolah sangat menentukan indikator keberhasilan dalam pemetaan mutu pendidikan sekolah. Oleh karena itu pengawas perlu di perhatikan kesejateraan untuk mendukung kinerjanya,”. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI