oleh

Dirgahayu RI 75 Pangdam VI/Mulawarman Serahkan Kunci Rumah Pada Warga

Berita3.net, Balikpapan – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mewakili KASAD menyerahkan kunci rumah secara simbolis program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah KODIM 0905/Balikpapan, Minggu (16/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Balikpapan Rizal Efendi, Kapolresta Balikpapan, Kapolsek Balikpapan Barat, Danramil Balikpapan Barat,Camat serta unsur pemerintah yang lain.

Rumah terpilih yang dibedah yang kini sudah selesai pengerjaannya merupakan milik ibu Hartatie, warga gunung 4 Rt 47, Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat yang mana kondisi rumah saat ini sangat bagus dan layak untuk dihuni.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Karya Bhakti TNI untuk masyarakat yaitu wujud kepedulian KASAD terhadap Veteran dan Warakawuri.

Total rumah yang di bedah oleh KASAD di seluruh KODAM berjumlah 75 rumah, adapun di KODAM VI/Mulawarman sendiri berjumlah 5 rumah dua diantaranya berlokasi di wilayah KODIM 0905/Balikpapan.

“Tentu kegiatan ini bagian dari kerjasama semua oleh karenanya saya mengucapkan rasa hormat dan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini kota Balikpapan, kemudian unsur-unsur forkopimda, pak Kapolresta yang selalu bersama-sama dengan kita, kemudian unsur-unsur pemerintah daerah, tokoh masyarakat serta tokoh agama”, Tutur Heri Wiranto.

Heri Wiranto menambahkan walaupun di masa pandemi tetap memiliki semangat yang sama untuk memperingati HUT RI ke 75 serta berharap pandemi segera berakhir dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali.

“Bahwa pemerintah pusat, kemudian juga melalui pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa berupaya untuk melakukan langkah-langkah dalam rangka penanganan Pandemi Covid 19 dan ini dilakukan dengan cara pendisiplinan protokol kesehatan”, Tambah Heri Wiranto.

Heri Wiranto yang baru menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarwan juga menyampaikan berkaitan dengan vaksin yang saat ini masih di uji klinis oleh pemerintah di harapkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah bisa di gunakan.

“Mari kita sama-sama tadi menjaga protokol kesehatan yang sudah ditekankan oleh pemerintah, kemudian yang kedua juga kita tidak usah terlalu takut karena obat-obatan sedang diupayakan mudah mudahan vaksin dapat kita gunakan kemudian obat-obatan sudah bisa kita manfaatkan”, Pungkas Heri Wiranto. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.