oleh

Disdik Kutim Lepas 2 Siswa Lomba Pentas PAI Tingkat Nasional di Makassar

Berita3.net, Sangatta – Dinas Pendidikan Kutai Timur melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Supratman secara resmi melepas peserta lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional, Senin, (07/10/2019).

Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kutai Timur, 2 Peserta Pentas PAI yang mewakili Kalimantan Timur, Rasya Al Insyiroh Cabang Lomba Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Asal SMP Negeri 4 Bengalon dan Defta Adeza Putri cabang Lomba Musyabaqoh Hafsil Qur’an (MHQ) asal SDN 001Sangatta Utara akan mengikuti lomba Tingkat Nasional pada tanggal 9-14 Oktober 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kasi Kurikulum Dikdas Imron menyampaikan pentingnya Pelaksanaan Pentas PAI untuk membentuk karakter anak.

“Pentas PAI sangat penting dilaksanakan dan perlu suport dari semua pihak karena pentas PAI adalah salah satu bentuk ikhtiar mencetak generasi penerus yang Qur’ani yang tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman”. Ucap Imron saat di konfirmasi Tim Berita3.net.

Lebih lanjut, Imron juga berharap kegitan pentas PAI tersebut menjadi pegangan dalam beraktifitas sehari-hari.

“Harapanya memberikan pemahaman yang benar isi dan kandungan Al-Quran sehingga memiliki pegangan yang kokoh dalam menghadapi perkembangan zaman.” Tambahnya.

Pantauan Tim Berita3.net, Pelepasan Peserta tersebut di Pimpin Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kutai Timur Supratman yang di saksikan oleh Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Imron, Kasi PAI Kemenag Abdul Majid, Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Rusini, serta Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bengalon dan Kepala Sekolah SDN 001 Sangata Utara.

“Dengan Megucapkan Bismillahirrahmanirrahim, peserta Lomba PAI di Sulawesi tepatnya di Makassar resmi di nyatakan di lepas.” Ucap Supratman.

Sebagai Informasi, Pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional IX Tahun 2019 akan di Buka tanggal 10 Oktober 2019 di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawasi Selatan sekaligus penandatangan Prasasti Peresmian Gedung Asrama Haji Makassar. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.