oleh

Disdik Kutim Resmi Tutup Workshop Pembelajaran Abad 21

Berita3.net, Sangatta – Workshop Pembelajaran Abad 21 Peningkatan Kualitas Pendidik Sekolah Dasar bagi Guru dan Kepala Sekolah di SDN 001 Sangatta Selatan resmi di tutup Dinas Pendidikan Kutai Timur, Jumat, (1/11/2019)

Hadir pada acara tersebut Moh. Syaiful Imron Kasi Kurikulum SD Disdik Kutim, Yuliana Manajemen PT. KPC, Putra Sampurna Fondation, Hasdiah Camat Sangatta Selatan dan Mukhlis Kepala UPT Pendidikan Sangatta Selatan, Riduan Kepala UPT Pendidikan Sangatta Utara, Marthinus Ketua K3S sekaligus Kepala Sekolah SDN 011 Sangatta Utara, Syamsuddin Ketua K3S Sangatta sekaligus Kepala Sekolah SDN 001 Sangatta Selatan dan pelopor pembelajaran Abad 21 di Kutim.

Acara ditutup oleh Kepala Disdik Kutim yang diwakili oleh Moh. Syaiful Imron Kasi kurikulum SD, dalam sambutanya ia menyampaikan hendaknya kedepannya acara workshop ini dilanjutkan dengan Training Of Training.

“Kedepan hendakanya di lanjut dangan training of training sehingga akan tercipta trainer yang handal sehingga nantinya dapat menjadi nara sumber yang akan berperan disetiap kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Timur.” Jelas Syaiful Imron.

Terpisah, Syaripudin salah satu peserta workshop menjelaskan gambaran umum pembelajaran abad 21 yang di laksanakan.

“Dalam Pembalajaran abad 21 materi-materi yang di sampaikan memuat 4C, Critical Thingking, Creatifity, Colaboration, Communication selain itu materi pengelolaan Kelas dan Manajemen Perilaku Siswa.” Ucap Syaripudin guru SDN 006 Sangatta Selatan.

Acara tersebut dimeriahkan juga oleh alunan penampilan siswi SDN 001 Sangatta Selatan yang pernah tampil di ajang nasional pada event FLS2N Tahun 2018.

Sebagai informasi, kegiatan Pembelajaran Abad 21 sudah di laksanakan selama 6 bulan sejak bulan Maret sampai Oktober 2019 dengan peserta sebanyak 27 orang dari perwakilan 1 Guru dan Kepala Sekolah se Sengatta Selatan. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.