oleh

Dusun II Kabo Jaya Kutim Terima Trophy Proklim Utama dari KLHK

Berita3.net, SANGATTA Dusun II Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim) menerima penghargaan Trophy Proklim utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penyerahan Trophy dilakukan secara simbolis oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melalui virtual zoom di Kantor Diskominfo Kutim, Selasa (19/10/21).

Menurut Bupati Kutim, H. Ardiansyah Sulaiman pemberian Trophy Proklim utama merupakan penghargaan yang luar biasa. Untuk itu ia mengapresiasi jajaran Dinas LH Kutim, Tim Proklim Dusun II Kabo Jaya serta dukungan dari pihak ketiga yakni PT Pama dan PT KPC.

“Alhamdulillah Kabupaten Kutai Timur menerima penghargaan ProKlim tahun 2021, dimana Dusun II Kabo Jaya menjadi simbol penerapan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang terletak di Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur” katanya

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terima kasih kepada, Pemerintah Kecamatan, Desa Swarga Bara, Dinas Lingkungan Hidup (LH), Manajemen Eksternal Relation PT Kaltim Prima Coal, Project Manager PT Pama Persada KPCS, Tim ProKlim Dusun II Desa Swarga Bara beserta seluruh stakeholder lainnya.

Sebagai info, ProKlim adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian LHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi Gas Rumah Kaca serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan ditingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah. (An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI