oleh

Gandeng KNPI Kutim, PMII Gelar Public Speaking Training

Berita3.net, Sangatta – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur dan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI ) Kutai Timur menggelar Kegitan Public Speaking Training dengan menghadirkan narasumber Zulfatun Mahmudah, S.Pd. M.I.Kom, CSRS, Sabtu, (16/11/2019).

Bertempat di Wisma Rayah Sangatta, Sebanyak 50 peserta mulai dari Fatayat NU, PT. KPC, UIN Makassar, PT. Lhiber Indonesia Perkasa, STAIS, STIE, Darusallam, Media Online Berita3.net, dan Media Online Harian Kutim ikut dalam kegiatan tersebut.

Ketua PMII Cabang Kutai Timur Hajrah disela-sela kegiatan memaparkan maksud dan tujuan kegiatan dilaksanakan.

“Public speaking dilaksanakan karena menurut kami semua orang dapat berbicara tapi tidak semua orang dapat berbicara dengan baik di depan umum maka harapan kami dengan di laksanakannya public speaking ini peserta dapat memahami lebih dalam tujuan public speaking, memahami elemen dasar public speaking, memahami distorsi komunikasi, memahami rasa gugup yang sering dirasakan oleh hampir semua orang yang ketika di suruh berbicara di depan umum. selain itu kegiatan ini juga mempelajari teknik menyusun materi yang efektif dan efisien.” Papar Hajrah

Sementara itu, Ketua KNPI Kutai Timur Munir Perdana dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Ini kesempatan yang sangat baik, Kutim dapat di mampir oleh orang seperti ibu Zulfa, Beliau adalah lulusan Tantowi Yahya School, memiliki kemampuan bahasa asing, menjadi pemateri public speaking tingkat Nasional dan Internasional.” Ucap Munir Perdana.

Sekalian itu, ia juga berharap peserta tetap semangat mengikuti kegiatan training ini.

“Teman-teman peserta harus bisa memanfaatkan kegiatan Training Public Speaking ini dengan baik dan saya juga apresiasi teman-teman PMII Kutim yang sudah menginisiasi Kegiatan ini.” Tutupnya

Sebagai Informasi, Narasumber Zulfatun Mahmudah merupakan Public Communication PT. Kaltim Prima Cool (KPC) sekaligus Pimpinan Redaksi Majalah Kabara KPC. Kegiatan tersebut didukung oleh Polres Kutai Timur, Media Online Harian Kutim, PT. TREC, dan PT. Kaltim Prima Cool. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI