oleh

Grand Design RPJP, DPRD Kutim Dukung Program Industri Hilir Pemkab.

BERITA3.NET SANGATTA – Dengan luas wilayah yang dimiliki, Kutai Timur (Kutim) bisa menjadi pusat pengembangan pabrik industri hilir minyak sawi mentah. Luas lahan perkebunan di Kutim mencapai 445.000 hektar.

Grand design Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) di Kutim, terkait  program agribisnis dan agroindustri, disambut positif berbagai kalangan termasuk Ketua DPRD Kutim, Joni.

Menurut Joni, sejak awal berdiri, Kutim telah dipersiapkan sebagai daerah pembangunan. Perekonomiannya diletakkan pada pembangunan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang bisa diperbaharui.

“Apa yang disampaikan bupati harus didukung. selama ini kan hanya ada industri hulu,” ujar politikus PPP Dapil Kutim II.

Dia mencontohkan industri kayu, yang sekarang sudah mulai habis. Bahkan sudah mulai ditinggalkan. Tidak lagi ramai seperti dulu. Dia tidak ingin kejadian tersebut terulang kembali.

“Sekarang kan di depan mata ada industri hulu kelapa sawit. Ini sudah berjalan. Tinggal hilirnya saja lagi. Kalau bupati memiliki pemikiran demikian, kami (dewan) sangat mendukung sekali,” tutupnya (adv/ai)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI