oleh

Hari Pahlawan, Lanal Sangatta Tanam 45.000 pohon Mangrove

BERITA3.NET SANGATTA – Peringati Hari Pahlawan 10 November, Pangkalan TNI AL Sangatta dan Jalasenastri cabang 6 Korcab XIII, melaksanakan penanam pohon Mangrove, di Desa Muara Bengalon Kecamatan Bengalon Kutai Timur, Kamis (5/10/2020).

Komandan Lanal Sangatta yang diwakili Pjs Palaksa Kapten Laut (PM) Syafarudin mengungkapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini.

kegiatan Bakti Sosial menanam Mangrove

Bakti sosial ini merupakan bagian dari hari Pahlawan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penanaman pohon tersebut. “Mulai dari abrasi ketika pasang tinggi serta melindungi biota laut yang hidup di bawah pohon mangrove,” ungkapnya.

“Rencana awal ada sebanyak 45.000 pohon Mangrove yang akan tanam, namun secara bertahap. Kami juga tidak lupa ucapakan banyak terima kasih kepada PT Pama Persada site Sangatta dan Bengalon atas kerja samanya” tambahnya.

Penanaman pohon tersebut, turut dihadiri Sekcam Bengalon, Wakil Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJA II, Danposal Bengalon, Danposal Bontang, Danposmat Aquatic, Danramil 0909-02 Bengalon, Kapolsek Bengalon, Kapospol Airud, Kades Muara Bengalon, Pimpinan PT. Pamapersada Nusantara site Bengalon, Pimpinan PT. Pamapersada Nusantara site Sangatta serta eleman dan tokoh Masyarakat Muara Bengalon.(*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI