oleh

Kadisdik Kutim – Apresiasi Kratifitas Guru-Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran di Tengah Covid-19

Berita3.net, Sangatta – Di tengah pandemi Covid-19 ini, sistem pendidikan kita dituntut untuk siap melakukan lompatan dan terobosan baru di dalam proses pembelajaran yang selama ini mungkin jarang dilakukan. Terobosan tersebut yakni transformasi pembelajaran daring bagi semua siswa dan oleh semua guru.

Kepala Dinas Kutai Timur pun memberikan apresiasi kepada guru-guru yang ada 18 Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur lantaran telah melaksanakan berbagai kegiatan pembelajaran secara online di rumah masing-masing dengan cukup kreatif sehingga bisa berjalan baik di tengah pandemi covid-19 yang melanda di Kutai Timur.

“Sangat mengapresiasi bahwa cara-cara guru untuk memberikan palayanan yang terbaik buat anak-anak sangatlah maksimal, itu salah satu video-video yang diberikan oleh guru kepada kepala sekolah, kepala sekolah juga memberikan langsung kepada kami itu sangat luar bisa.” Ucap Roma Malau, Jumat (24/04/2020)

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pembelajaran yang di terapkan tetap hanya metodenya yang berbeda karana melalui daring.

“Bahwa tidak ada permasalahan walaupun covid-19, stay home guru-guru tetap mengajar seperti sedia kala cuma metodenya yang berbeda. Terima kasih untuk guru-guru saya, semoga diberikan kesehatan, panjang umur dan covid-19 ini cepat berlalu sehinga kita bisa bertemu semunaya dan terakhir terima kasih juga untukk anak-anakku yang telah belajar dirumah dengan baik.” Tambahnya.

Sebagai mana di ketahui, bahwa guru-guru telah memberikan tugas kepada siswa, dan hasil pembelajaran tersebut di kemas dalam bentuk video yang di sampaikan kepada kepala sekolah, dan kepala sekolah pun meneruskan ke dinas pendidikan Kutai Timur setiap jumat sebagai laporan. (As)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI