oleh

KNPI Sangatta Selatan Usul PT.Pertamina Bangun “Monumen” CSR

Berita3.net, Sangatta – Peran perusahaan PT. Pertamina dalam upaya pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Sangatta Selatan sedang menjadi perhatian KNPI. Pasalnya perusahaan milik negara yg beroperasi di Sangatta Selatan dinilai belum maksimal dalam penggunaan dana CSR nya.

“Saya melihat selama ini CSR Pertamina diarahkan kepada program-program temporer sehingga masyarakat tidak melihat dan mengingat program CSR yg sudah dilakukan. Akan lebih baik jika Pertamina membangun “Monumen” CSR. Artinya ada bangunan infrastruktur untuk masyarakat yang dibiayai oleh CSR Pertamina sehingga ketika masyarakat menggunakan bangunan tersebut maka yg diingat adalah Pertamina.” terang Akbar yang menjabat ketua KNPI Sangatta Selatan.

Lebih lanjut Akbar mengapresiasi peran Pertamina dalam membangun IPA Sangkima. Namun ia juga mengusulkan beberapa program pembangunan yang bisa dilakukan pertamina dengan dana CSR yang dimiliknya.

“Kami mengapresiasi usaha Pertamina dalam keikut sertaannya membangun IPA Sangkima. Namun investasi mayoritas dalam pembangunan IPA tersebut masih dipegang Pemda Kutai Timur. Nah kami mengusulkan dan mendorong supaya pertamina mau melakukan pengaspalan jalan poros Pertamina yang merupakan jalan utama dua desa yaitu Desa Sangkima dan Desa Teluk Singkama menuju ibukota Kabupaten. Terlebih di Desa Sangkima terdapat dua objek vital kabupaten yakni Bandara Sangkima dan kawasan wisata Teluk Lombok. Saya pikir jalan tersebut akan menjadi monumen CSR yg tepat bagi pertamina.”

Jl. Poros Pertamina menuju Sangatta

Akbar mengingatkan bahwa kurang lebih tiga puluh tahun PT. Pertamina beroperasi di Kecamatan Sangatta Selatan khususnya Desa Sangkima tapi kondisi jalan dari Desa Sangkima menuju ibukota kabupaten masih belum juga baik. Menurutnya jalan yang becek ketika masuk musim penghujan dan berdebu ketika masuk musim kemarau tersebut sangat berbahaya dan rawan kecelakaan.

“kita tidak ingin Pertamina hanya meninggalkan sumur-sumur tua ketika sudah tidak beroperasi lagi di Desa Sangkima.” tutup Akbar dalam diskusinya dengan media Berita3.net. di Taman¬† Bersemi STQ Sangatta Utara, Sabtu (19/10/2019). (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.