oleh

KONI dan Dispora Kutim Gelar Konferensi Pers, Launching Logo PORKAB 1 Tahun 2020

Berita3,net. Sangatta –Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-I tahun 2020 siap di gelar di bulan April mendatang, yang rencananya akan berlangsung selama sembilan hari yakni pada13- 21 April 2020 nanti.

Berkanaan dengan hal tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur dan Dinas Pemuda Olaharaga Kutai Timur menggelar konferensi pers, Launching logo Prokab 1 yang langsung di launchingkan Bupati Kutai Timur Ismunandar, di Sektretariat KONI Kutim, Jl Soekano Hatta, Sangatta, Selasa (28/01/2020).

Ketua KONI Kutai Timur Heriansyah Masdar berharap kegiatan Porkab ini dapat berjalan dengan baik dan bisa melahirkan atlet-atlet lokal yang berprestasi.

“Semoga menjadi awal dimana geliat olahraga prestasi di penjuru Kabupaten Kutai Timur terus meningkat, harapannya setelah ajang ini dilaksanakan pengurus cabang olahraga yang ada di Kutai Timur bisa mengembangkan potensi kategori olahraga di kecamatan-kecamatan sehingga Porkab ke-2 tahun 2021 bisa bertambah jumlah cabang olahraga yang dimainkan.” Harap Heriansyah Masdar.

Selain itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar juga berharap Porkab ini menjadi ajang silaturahmi dan memajukan olahraga di Kutai Timur.

“Ini sebagai ajang silahturahim, melalui Porkab ini diharapkan olahraga di Kutim semakin maju dan kompak. Serta atlet-atlet dapat dibina dengan baik. KONI Kabupaten tidak bisa berdiri sendiri. Untuk memajukan olahraga tentunya dibutuhkan kerjasama dengan Korcam (Koordinator Kecamatan) yang ada di Kutim,” ucapnya.

Lebih lanjut Ismu mengatakan, peserta Porkan 1 ini haruslah atlet- atlet dari Kecamatan masing-masing. Ini juga sebagai upaya untuk memberikan ruang bagi Korcam -Korcam berperan dibidang olahraga. Apabila terselenggara dengan baik, maka pelaksanaan tahun-tahun berikutnya akan ditingkatkan lagi.

“Kuncinya, bagaimana kita bisa membina anak-anak kita (Kutim) dengan baik, bukan mengambil atlet dari luar. Melalui ajang ini, bisa menggali kemampuan atlet lokal,” terang Ismunandar.

Dalam kesempatan ini, Ismu juga menegaskan ajang tersebut jangan dikait-kaitkan dengan politik. Mengingat 2020 adalah tahun politik. Melainkan sebagai ajang mencari dan menggali atlet lokal demi prestasi dimasa datang. (hms15/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI