oleh

Kutim Raih Juara 3 pada Kejurprov Sepak Takraw Kaltim 2022

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Takraw Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022, digelar di Kompleks gedung Olahraga Segiri (gedung Behempas) Samarinda, 26-28 Mei 2022.

Kejurprov ini diikuti oleh 7 Kabupaten/kota se Kaltim yaitu, Kabupaten Paser, Kota Bikpapan, Samarinda, Bontang, Kabupaten Kubar dan Kutai Timur.

Pada babak penyisihan group Kutim yang satu pool dengan Samarinda dan Paser lolos ke babak semi final sebagai runner up setelah menang dari Samarinda 2-0 dan kalah dari paser 2-1.

Partai semi final Kutim bertemu dengan Kukar, pada set pertama Kukar menang dengan skor 21-18. Namun pada set kedua Kutim berhasil merebut kemenangan 21-19, sehingga harus di lanjutkan ke set ketiga. Meskipun sempat memberikan perlawanan sengit, sehingga Muhammad Riswan terjatuh saat melakukan smesh, Kutim harus mengakui keunggulan tim Kukar dengan menerima kekalahan 21-16.

Partai Final mempertemukan antara Paser dan Kukar yang dimenangkan oleh Paser, sehingga paser menjadi juara pada Kejurprov 2022, posisi kedua dipegang oleh tim Kukar dan juara 3 menjadi milik Kutim dan Kubar.

Ketua PSTI Kutim Jepi Darsono cukup bangga apa yang dihasilkan oleh atletnya, karena dengan persiapan hanya 2 hari, mampu mengimbangi permainan atlet lain yang sebagian adalah atlet SKOI Kaltim.

“Alhamdulillah ini adalah ajang pemanasan menuju Porprov Berau, dengan materi yang kita siapkan hanya dua hari kita sudah bisa melihat hasilnya, dan untuk hasil lebih baik lagi kita harus lakukan Training Center.” Ungkap putra Long Iram ini. (*)