oleh

MB WPS Juara Umum GPMB – Bawa Pulang Piala Presiden

Berita3.net, SANGATTA– Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) PT Kaltim Prima Coal, Kabupaten Kutai Timur sukses mengunci kemenangan pada Kejuraan Grand Prix Marching Band (GPMB) Tingkat Nasional ke 35 yang bergulir sejak 28-29 Desember 2019. Sebagai juara umum MB WPS memboyong piala bergilir Presiden RI, piala tetap GPMB, piala per kategori serta uang pembinaan Rp 35 juta.

Dari total 11 peserta dari berbagai penjuru daerah, MB WPS mampu meraih poin tertinggi 90,48, Hasil ini merupakan rekor MB WPS selama mengikuti ajang bergensi tersebut, hanya kalah dari MB PKT Bontang yang pernah meraih poin 90,8.

Tak tanggung-tanggung MB WPS memborong piala di 10 kategori yang dipertandingkan yaitu, Juara 1 Field Commender, Juara 1 Teknik Perkusi, Juara 2 Teknik Color Guard, Juara 1 Ensemble Visual, Juara 1 Show Performance, Juara 1 Display Divisi Utama GPMB 2019, Juara 1 Teknik Brass, Juara 2 Teknik Pit Instrument, Juara 1 Ensemble Music, Juara 1 Ensemble Color Guard.

Mengusung tema “Gajah Mada” dalam display MB WPS menampilkan tentang kebesaran imperium majapahit dan semangat besar mempersatukan wilayah Nusantara yang digelorakan oleh seorang patih kerajaan kala itu. Majapahit Gajah Mada dengan semangat besarnya yang melahirkan sumpah fenomenal, yang dikenal dengan sumpah Palapa, ditampilkan dalam 4 movement.

Manager Tim MB WPS, Yosef Agung Setiawan, mengungkapkan hasil ini membuktikan bahwa MB WPS bisa menjadi juara umum di ajang GPMB 35, seluruh tim sangat bahagia, bangga, dan terharu karena penantian panjang untuk meraih gelar ini akhirnya dapat terwujud.

“Kami sangat bangga anak-anak dapat melalui proses panjang dan kerasnya program latihan MB WPS dan berharap bahwa mereka memahami bahwa dibalik sebuah kesuksesan di bidang apapun, termasuk di sekolah, harus melalui proses seperti itu,” ucap Yosef.

Ke depan, dirinya berharap MB WPS tidak hanya dikenal sebagai band besar di kancah nasional tetapi juga dapat bersaing di kancah internasional. Dengan dukungan berbagai pihak dan tentunya dukungan dari pemerintah Kutai Timur, kami harap impian itu akan tercapai suatu saat nanti. (hms10/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI