oleh

Melawan Covid-19, Jabir Jaminkan THR dan Gaji 13 Untuk Beli Masker dan Dibagi Ke Masyarakat DKI

Berita3.net, Sangatta- Sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh Jabir Seorang ASN dengan golongan II, dimana sebagian ASN merasa was-was karena THR dan gaji ke 13 tahun ini masih belum jelas kapan akan dibayarkan, namun jabir rela membeli masker 1000 lembar untuk dibagikan ke Masyarakat Desa Karangan Ilir (DKI) Kecamatan Karangan Kabupaten Kutai Timur.

Menurut Jabir yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa DKI ini bahwa dana yang digunakan untuk pembelian masker  adalah hasil pinjaman dan akan dibayar menggunakan THR dan gaji 13 walaupun belum waktunya untuk dibayarkan, keputusannya pun sudah disetujui oleh sang istri.

“Saya sudah siapkan 1.000 Masker untuk dibagikan ke Warga DKI,langsung saya, istri dan kedua anak saya akan ke rumah-rumah. warga.  Masker dibeli sendiri dari THR  gaji ke- 13 saya selaku ASN. Maksudnya saya mendahulukan dengan meminjam dana dan jaminannya adalah THR dan gaji ke-13,” terang Ketua DPK KNPI Kecamatan Karangan ini.

Jabir bersama Istri sedang membagikan masker kepada masyarakat DKI

Hal ini dilakukan sebagai pribadi dan seorang ASN gol II,  yang sebelumnya juga sudah melakukan  berbagai hal dalam kegiatan pencegahan covid-19,seperti sosialisasi pembatsan sosial (social distanching), pembuatan t4 cuci tangan yang permanen di pintu masuk DKI serta penyemprotan disinfektan fasilitas umum seperti rumah-rumah ibadah dan juga rumah-rumah warga dan juga membuat jadwal jaga diposko satgas covid 19, itu lakukan sebagai seorang Kepala Desa.

Jabir bersama salah satu masyarakat yang menerima bantuan masker

Apa yang dilakukan Jabir ini sebagai wujud dari rasa kepedulian terhadap problem yang dihadapi warga DKI dengan adanya pandemik ini membuat warga harus bertahan di rumah sebagai langkah pemutusan penyebaran virus corona atau covid -19.

” Pembagian masker adalah salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat DKI yang tidak bisa mendapatkan masker sebagai salah satu langkah pencegahan dalam penyebaran virus Covid-19.” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa wabah pandemik virus corona ini merupakan virus yang penyebarannya sangat cepat sehingga dibutuhkan kesadaran  bersama untuk memutus rantai penyebarannya. (raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI