oleh

Menuju Sekolah Adiwiyata , PT PAMA Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos di SMP Negeri 4 Bengalon

Berita3.net, Sangatta –Sebagai bentuk komitmen PT Pamapersada Nusantara Site KPC Bengalon (PAMA KPCB) dalam menjalankan kegiatan CSR di bidang pendidikan, PAMA KPCB mengadakan pelatihan pembuatan pupuk kompos yang dilselenggarakan di SMP Negeri 4 Bengalon. Sementara peserta pelatihan adalah para guru dan siswa sebagai kader. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan penilaian untuk menuju adiwiyata tingkat nasional.

“Kegiatan kali ini adalah pelatihan membuat kompos, dimana sengaja kita laksanakan sebagai persiapan penilaian menuju adiwiyata nasional. Kita melaksanakan pelatihan ini bekerjasama dengan PT Pamapersada Nusantara Sebagai Pihak ketiga yang sangat mendukung sekolah kita dalam mencapai predikat adiwiyata tingkat nasional. PAMA selama ini sangat mendukung sekolah dalam memenuhi sarana dan prasarana untuk memenuhi aspek penilaian menuju adiwiyata seperti pembangunan rumah kompos dan beberapa program lainnya seperti penanaman pohon”, ujar Kepala sekolah SMP Negeri 4 Bengalon Sri Rejeki Suwandari, M.Pd,

Sementara itu, Ibrahim yang merupakan petani binaan PT Pama yang dipercaya menjadi pemateri. Semangat untuk membagi ilmu, ia membagikan pengetahuan dan pengalaman dalam pembuatan pupuk kompos organik.

CSR Section Head PAMA KPCB, Danang mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu program CSR PAMA KPCB. Kegiatan ini dilaksanakan selain persiapan menuju adiwiyata nasional juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada guru dan dan siswa mengenai pembuatan pupuk kompos, karena bahan dalam pembuatan pupuk kompos berasal dari sampah dan bahan-bahan organik yang ada disekitar kita”.

Diharapkan, setelah kegiatan ini semua warga sekolah bisa menerapkan prilaku peduli terhadap lingkungan dengan terus memberikan edukasi dan motivasi kepada seluruh warga sekolah dengan melakukan pengolahan sampah menjadi kompos. Sehingga tumbuh partisifasi dari semua pihak untuk mendorong program ini agar bisa berkelanjutan.( */As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.