oleh

Meriahkan HUT ke-20 Kutim, 1050 Peserta ikuti Lomba mancing di Folder Sangatta

Berita3.net, SANGATTA – Kegiatan lomba mancing di Folder Sangatta dalam rangka meriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kutai Timur (Kutim) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Sabtu (5/10/2019).

Turut hadir dalam acara, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Sekretaris Koni Kutim Rudi Hartono, Sekretaris Dispora Darmansyah, Anggota DPRD Kutim Maswar Mansyur dan perwakilan FKPD lainnya serta para pemancing yang memadati sekitar Folder Sangatta.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kasmidi Bulang  berharap kegiatan ini menjadi ikon tahunan sebagai ajang para pemancing untuk menyalurkan hobi mereka. Dan juga mengfungsikan Folder Sangatta dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif salah satunya lomba memancing yang diselenggarakan sekaligus menyambut HUT ke 20 Kutim.

“Insya Allah setiap tahun kita adakan, mungkin apa yang menjadi masalah hari ini kita akan benahi sama-sama,” ujar Kasmidi yang juga ketua pelaksana HUT ke 20 Kutim.

Ia mengutarakan target awal peserta dalam kegiatan ini hanya 750 pemancing lempar kail, namun tidak disangka menjadi 1,050 peserta. Untuk itu kegiatan ini menjadi contoh respon positif oleh masyarakat dan berbagai elemen lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh pemancing yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Kasmidi yang juga menjabat sebagai pembina BFSC.

Ia mengapresiasi Bottom Fishing Sangatta Community (BFSC) sebagai penggagas kegiatan yang berlokasi di Folder Sangatta ini. Dan juga dia berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan sponsor yang terlibat. Terkahir dirinya mengajak kepada seluruh peserta itu bersama junjung fairplay dalam perlombaan itu.

Sebelumnya, ketua panitia lomba mancing Bahrul menyampaikan perlombaan ini menjadi ajang unjuk gigi para pemancing dari Kutim sendiri kemudian Bontang dan Samarinda Untuk merebut berbagai hadiah serta uang tunai jutaan rupiah dari setiap juaranya.

“Untuk hadiah para juara lomba baik, dari Ikan terberat dan ikan bertanda sebelumnya Rp 25 juta ditambahkan dari ketua pembina menjadi Rp 32 juta,” jelas Bahrul.

Bahrul menambahkan kegiatan inipun memberikan door prize satu unit sepeda motor, 2 unit sepeda gunung dan beberapa hadiah menarik lainnya bagi pemancing. Untuk para peserta selamat bertanding junjung tinggi sportifitas.(hms7/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI