oleh

Pangdam VI : Donor Konvalesen Menjadi Solusi 

Berita3.net, Balikpapan –Bertempat di Aula Makodim Balikpapan , Pemerintah Kota Bersama KODIM 0905 serta POLRESTA  dan jajaran terkait lainnya mengadakan donor darah Konvalesen bagi mantan pasien Covid-19 yang sudah sembuh, Hari Kamis 7 Januari 2021.

Para pendonor yang hadir selain dari anggota TNI-Polri juga dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Balikpapan yang sebelumnya pernah positif Corona dan sudah dinyatakan sembuh.

Mayjen Heri Wiranto Selaku Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan, menurut para ahli donor darah plasma Konvalesen bisa menjadi terapi bagi penderita Covid 19.

“Ini tentu menjadi solusi, dite gah kondisi yang kita fahami bersama saat ini ada peningkatan yang signifikan. Sering kita sebut para ahli mengatakan bahwa kita sekarang sedang menghadapi second way atau gelombang kedua”, Jelas Wiranto.

Lebih lanjut Wiranto menjelaskan bahwa penambahan orang yang terpapar Covid saat ini secara nasional berjumlah 8000, untuk dunia 85 juta yang terpapar.

“Apa yang dilaksanakan saat ini dengan melaksanakan donor darah oleh para pendonor yang saya anggap sebagai pahlawan pahlawan kita itu luar biasa, karena mereka setetes darahnya mampu membantu menyembuhkan orang yang menderita covid-19”, Jelasnya lagi.

Mayjen Wiranto berharap apa yang dilakukan oleh para pendonor sebagai amal ibadah dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Dan saya selalu mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita sama-sama membantu menyelesaikan permasalahan pandemi Covid ini. Yang sudah pernah kena dan kondisinya sehat saya mengajak ayo sama-sama donor”, Imbuhnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat bersatu satu padu agar Covid 19 segera bisa dituntaskan dengan langkah menjaga diri masing-masing yaitu melaksanakan protokol kesehatan. (JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI