oleh

Pembangunan Infrastruktur Hingga Drainase Pemukiman Jadi Fokus Disperkim.

Berita3.net, SANGATTA – Pada 2022 ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kutai Timur (Kutim), melanjutkan fokus pada pembangunan infrastruktur pemukiman di 18 kecamatan.

Kepala Disperkim Ahmad Lip Makrut melalui Kepala Bidang Kawasan Perkim Amat menjelaskan secara umum fokus program pembangunan dimaksud. Dia mengatakan sasaran dari pembangunan jalan tersebut dibagi ke dalam dua lokasi khusus.

“Yaitu lingkungan permukiman dan lingkungan perumahan. Bertujuan untuk membenahi tata lingkungan di setiap daerah agar semakin tertata,” jelasnya belum lama ini.

Menurutnya, dokumen pelaksanaan kegiatan yang menjadi acuan seluruh program pembangunan Disperkim Kutim mencantumkan bahwa semua kecamatan akan tersentuh perbaikan. Dilaksanakan dengan metode penunjukkan langsung (PL).

Mengapa program dimaksud menjadi fokus pihaknya untuk segera diselesaikan ?, sebab permasalahan jalan kerap dikeluhkan masyarakat. tak hanya di kecamatan namun juga di ibu kota kabupaten. Lebih jauh ditambahkan olehnya bahwa pelaksanaan program pembangunan dimaksud sudah mulai berjalan sejak Juli 2022 lalu. Dia berharap seluruh program yang digeber oleh Disperkim dapat dilaksanakan sesuai target awal.

Masyarakat diminta untuk terus mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pihaknya. Apalagi tahun ini Disperkim tak hanya melaksanakan program pembangunan perbaikan dan peningkatan jalan di permukiman.

“Tetapi juga merambah hingga peningkatan sistem drainase,” sebutnya. (*Adv/bt3)