oleh

Persiapan Sudah Matang, Kegiatan Slalom Di Folder Sangatta Batal Diselenggarakan Gara-gara Ini !!!

Berita3.net,Sangatta- Slalom merupakan adu kecepatan mobil melewati lintasan yang diatur dengan menggunakan cone berwarna merah dan hijau  dengan durasi waktu. Start slalom dilakukan secara sendiri-sendiri.

Cabang olahraga ini diprakarsai pertama kali oleh Soebronto Laras, Helmy Sungkar, dan Arief Hidayat pada tahun 1980. Slalom mempertontonkan ketangkasan dalam mengendarai mobil/motor dengan berbagai atraksi yang dipadukan dengan kecepatan dalam mengendarainya.

Ilustrasi gambar mobil slalom (dok. Tribun jogja)

Kutai Timur seharusnya dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan slalom untuk menghibur masyarakat, namun karena kendala pandemik Covid-19, kegiatan yang rencanakan di Bulan April 2020 batal dilaksanakan, sebagaimana yang disampaikan oleh Kabid Pembudayaan Olahraga Arbiyah ketika dihubungi oleh media berita3.net, Senin (13/04/2020)

“Kegiatan sementara yang berjalan Slalom yang seharusnya realisasi di bulan April, tetapi kendala pandemik yang tidak mngharuskan adanya kegiatan yang menghadirkan kerumunan /mengumpulkan massa akhirnya kena dampak batal dilaksanakan,” ujar perempun berkecamata ini.

ARBIYAH RUSTAM, HS, S.Hut.
Kabid. pembudayaan Olahraga Dispora.

“Sejauh ini persiapan yang sudah dilakukan bisa dikatakan sudah hampir maksimal, lapangan juga sudah dipersiapkan sematang mungkin, yang ditempatkan di folder Sangatta” tambahnya.

Sedangkan tanggal pelaksanaan direncanakan 18-19 April 2020, dengan tajuk kegiatan yaitu kejuaraan slalom Kaltim seri 2 yang dihadiri seluruh pembalap slalom dari Kaltim. Seluruh Kab/Kota di Kaltim memgikuti kejuaraan slalom mobil dan untuk slalom motor hanya untuk kejuaraan lokal Kabupaten Kutai Timur.(raj)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI