oleh

PGRI Kutim LOUNCHING BUKU BEST PRACTIC, Edisi 1 November 2019

Berita3.net, Sangatta –Dalam rangkaian Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019,  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kutai Timur sukses menyelenggarakan Workshop Penulisan Best Practice guru/kepala sekolah SD/SMP/SMA pada 29 Oktober 2019 lalu.

Dengan narasumber bapak Ru bito dan ibu Tri Agustin, Karya guru ini akhirnya dapat terbit dan di lunchingkan langsung bersama Bupati Kutai Timur Ismunandar, disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah Irawansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau, dalam acara seminar pendidikan, yang di gelar di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta, Senin (25/11/2019).

Yang menarik buku ini terbit dan lounching dalam waktu kurang dari 1 bulan dan melahirkan 42 penulis. Ini membuktikan bahwa guru-guru di Kutai Timur memiliki karakter, mampu berkarya kreatif, profesional, sejalan dengan kemampuan guru abad 21.

Workshop Beberapa waktu lalu

Kepada tim berita3.net, Tri Agustin menyampaikan bahwa keberadaan PGRI di Kutai Timur sebagai wadah untuk berkarya.

“Ini merupakan awal yang baik, awal dimana PGRI Kutai Timur mampu menginspirasi, mewadahi karya hebat guru-guru. Semoga awal ini akan terus berkembang mencipta dan terus mencipta demi majunya pendidikan di Kutai Timur. ” harap Tri Agustin yang juga sebagai ketua PGRI Sangatta Utara.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kerja-kerja keras guru harus diapresiasi dengan sebuah karya.

“Sudah sepantasnyalah kerja keras para guru/kepala sekolah ini diapresiasi dengan terbitnya buku berISBN ini, ternyata kecepatan mampu mengalahkan kesempurnaan.” ucap Tri Agustin dengan optimis.

Guru adalah sosok berkarakter mulia,
Guru harus mampu  berfikir kritis, mampu memecahkan masalah, kolaborasi, komunikasi, kreatif. Gerakan guru menentukan arah pembangunan suatu bangsa.

Diketahui, bahwa Seminar Pendidikan HGN 2019 mengangkat tema Guru Penggerak, Indonesia Maju. Guru Hebat, Berkarakter, menguasai IT dan mewujudkan SDM yang unggul menghadirkan narasumber Prof. Manimbang Kahariady Sekjen KAHMI Nasional. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI