oleh

Pilkades Sangkima, Akbar: Pergi Untuk Kembali

Berita3.net, Sangatta –Pemilihan kepala desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan tahun 2021 nampaknya akan menjadi lebih dinamis. Pasca ditutupnya pendaftaran cakades pada 2 Juni lalu diketahui terdapat lima bakal calon yang menyetorkan dokumen pendaftaran ke meja panitia tingkat desa. Yang menarik dan patut menjadi perhatian adalah salah satu dari lima pendaftar itu terdapat nama Akbar, seorang anak muda yang cukup mempunyai kiprah mentereng di kalangan aktivis Sangatta. Diketahui dari catatan beberapa media Akbar cukup aktif di dunia kepemudaan, sosial, dan keolahragaan. Padahal ia sendiri saat ini juga aktif menjalani profesinya sebagai PNS di lingkungan Pemkab Kutai Timur. Itulah kenapa kemudian awak media ini cukup tertarik untuk mengungkap motivasi dari seorang Akbar hingga tertarik berkontestasi di Pilkades Sangkima.

Ditemui dikediaman pribadinya Akbar menjelaskan bahwa Dirinya ingin menjadi Kepala Desa Sangkima meneruskan pengabdian orang tuanya membangun desa. “Bapak dulu juga Kades Sangkima sebelum beliau wafat. Menurut kesaksian warga yang saya temui bahwasannya almarhum bapak cukup berhasil sebagai Kades meskipun almarhum sendiri belum menyelesaikan masa jabatannya sebagai Kepala Desa. Salah satu yang sangat diingat masyarakat adalah almarhum berhasil membawa masuk PLN ke desa Sangkima. Bagi saya sendiri cita cita almarhum bapak belum selesai. Selain karena masih ada beberapa dusun yang belum teraliri listrik 24 jam, usaha bapak untuk membawa masuk PDAM ke Desa Sangkima juga ikut terhenti. Itulah mengapa saya ingin menyelesaikan apa yang menjadi cita cita almarhum bapak” ungkap Akbar.

Lebih lanjut Akbar juga menyampaikan alasan lain mendaftar sebagai calon kepala desa. “Saya melihat saat ini Desa Sangkima tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan pasca sepeninggal Almarhum bapak. Padahal dengan segala potensi yang dimiliki harusnya Sangkima bisa jauh lebih baik lagi. Malah saat ini desa Sangkima kalah berkembang dari anak kandungnya yaitu Desa Teluk Singkama yang dipimpin seorang kades muda. Dari sini saya berpikir rasanya harus orang muda yang tampil untuk membangun Desa Sangkima menjadi desa mandiri, maju, modern, dan sejahtera” ucap pria yang mengaku sangat menyukai panorama Pantai Teluk Lombok ini.

Alasan terakhir disampaikan Akbar bahwasannya ia sangat ingin kembali beraktivitas di Sangkima. “Desa Sangkima adalah tanah kelahiran saya, kampung halaman saya. Saya sangat mencintai desa ini. Saat ini saya berdomisili di Sangatta karena aktivitas pekerjaan saya di Sangatta. Jadi saya cuma bisa menikmati hidup di Sangkima hanya di hari libur kerja. Selain itu saya ingin banyak belajar dan meningkatkan kualitas SDM saya di luar Sangkima karena saya berfikir suatu saat ingin membangun Desa Sangkima. Jika saya terpilih jadi Kades Sangkima tentu saya akan menetap di Sangkima lagi karena aktivitas Kades memang di Sangkima dan hal ini sudah mendapat dukungan dari keluarga” pungkas lelaki penghobi sepakbola ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI