oleh

Kutim Raih WDP, Joni; Tahun Depan Bisa Lebih Baik

BERITA3.NET SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, patut berbangga hati, setelah Senin (31/5/2021) akhir bulan lalu, mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

WDP ini tentu bisa memberi motivasi bagi Pemerintah Daerah, untuk bekerja lebih semangat. “Semoga tahun depan bisa meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” ungkap Joni, Ketua DPRD Kutim, saat dikonfirmasi awak media.

Joni menambahkan, keberhasilan Pemerintah ini, mesti disyukuri terlebih dimasa Pandemi saat ini. “Harapanya bisa berbenah dan menjadi PR buat kita semua, khususnya bagi OPD untuk bekerja keras agar tahun depan bisa naik tingkat,” ungkap Kader PPP itu.

Sekedar informasi, pemeriksaan atas laporan keuangan bertujuan untuk memberikan pendapat atau opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan pemerintah dalam laporan keuangan.

Terkait dengan ini BPK dapat memberikan empat jenis opini terhadap laporan keuangan, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Memberikan Pendapat (TMT), dan Tidak Wajar (TW).

WDP yang diraih Pemerintah Daerah, Senin 31 Mei lalu, digelar di Gedung Auditorium BPK RI Perwakilan Kaltim, Kota Samarinda. Bupati bersama Wakil Bupati dan didampingi Ketua DPRD, menerima langsung penghargaan tersebut. (adv/*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI