oleh

PKBM Mawar Kecamatan Busang, Selain Gedung Belajar Juga Terkendala Jaringan

Berita3.net, Sangatta – Sebanyak 19 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di bawah Naungan Dinas Pendidikan Kutai Timur diantaranya adalah PKBM Mawar Kecamatan Busang. PKBM Mawar beralamat di jalan Gloria RT 06, Rantau Sentosa, Kec. Busang, Kab. Kutai Timur Prov. Kalimantan Timur. Berdasarkan data referensi pendidikan dan kebudayaan, PKBM Mawar Kecamatan Busang berdiri sejak tahun 2005 dengan nomor SK Pendirian 2-X. A 2005 dan beroperasional pada tahun 2017 dengan nomor SK 017/420/DISDIK-PLS/I/2017.

Pengelolah di BKBM Mawar Kecamatan Busang, Sri Pantun saat di Konfirmasi tim Berita3.net, Rabu (01/04/2020) menjelaskan kondisi PKBM tersebut.

“Kendala dalam pengelolah PKBM Mawar Kecamatan Busang selain Fasilitas Gedung belajar, juga terkendala Jaringan”. Kata Sri Pantun

Selain itu, Sri Pantun juga menyampaikan bahwa pelakasanaan aktifitas belajar di KBM Mawar Kecamatan Busang masing ikut di salah satu sekolah yang ada di busang karena belum memiliki gedung sendiri.

“PKBM Mawar Kecamatan Busang belum ada gedung sendiri, cuma numpang di SD Negeri 002 Busang yang beralamat di Jln. Sekolah RT.01 Desa Long Lees, Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur.” Tambahnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa total Warga Belajar (WB) PKBM Mawar Busang tahun 2020 sebanyak 105 WB, dintaranya 62 Pendidikan Kesetaraan Paket C (setara SMA), 30 WB paket B (setara SMP) dan 13 WB Paket A (setara, SD). (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI