oleh

Polresta Balikpapan Launching Tim Khusus Sebagai Daya Ungkit

Berita3.net, Balikpapan –  Polresta Balikpapan telah membentuk tim Khusus Penindak Protokol Kesehatan Covid 19 bersinergi dengan tim gugus tugas serta jajaran pemerintah Balikpapan.

Adapun launching Tim Khusus tersebut berlangsung di halaman Pemkot kemudian dibuka oleh walikota Balikpapan H.M Rizal Efendi S.E. dan juga Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Senin (21/9/2020).

Launching Tim Khusus tersebut dihadiri walikota, Kapolresta, perwakilan Dinas Kesehatan, DPRD, Dandim 0905 , Danlanal , Danlanud, Satpol-PP, BPBD,Bhabinsa serta Babinkamtibmas yang ada diseluruh kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan rizal Efendi menyampaikan untuk saat ini vaksin Covid Belum ditemukan, maka cara yang paling ampuh yaitu dengan cara menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah diperintahkan oleh presiden Joko Widodo kepada masyarakat.

“Karena disadari bersama masyarakat masih ada yang belum bisa patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, Karena itulah saat ini kita laksanakan di Balikpapan operasi penegakan disiplin, operasi masker, pembatasan jam malam”, Tegas Rizal Efendi.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menyampaikan bahwa tim Penindak khusus ini dibentuk selain perintah dari pimpinan juga karena hasil evaluasi tim yang ada saat ini masih perlu daya ungkit yang kuat.

“Tim ini kami bentuk dalam rangka memperkuat personil dilapangan yang sudah ada untuk memback up Pol-PP , Kami dari TNI dan POLRI memback up”, Jelas Turmudi.

“Tim inilah tim Khusus yang akan memperkuat dilapangan, dia yang akan bergerak dan mobiling terus, kalau selama ini tim yang sudah ada dilapangan dia bergerak kemudian stasioner melakukan razia”, Imbuhnya.

Turmudi berharap dengan adanya tim Khusus ini kesadaran masyarakat maupun dunia usaha semakin meningkat serta  tidak terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI