oleh

PORKAB Ditunda Tahun Depan Karena Covid-19

Brita3.net, SANGATTA – Pekan olahraga Kabupaten (PORKAB) I Kutim 2020 ditunda untuk sementara, penundaan PORKAB berdasarkan surat edaran Dinas pemuda dan olahraga Kutim yang ditandatangani oleh kepala dinas Basrie pertanggal 8/04/2020.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan mengenai alasan penundaan PORKAB, yaitu adanya wabah virus corona yang lagi menjadi persoalan global, yang akan mengancam keselamatan jiwa masyarakat, sehingga pemerintah Kutai Timur merekomendasikan untuk menunda kegiatan PORKAB di tahun 2021 nanti, sesuai disposisi Bupati Kutim Ismunandar pada tanggal 31/03/2020 yang lalu.

Surat edaran Dinas pemuda Olahraga Kutim Tentang Penundaan PORKAB I 2020

Salah satu perwakilan Cabor mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah dengan menunda pelaksanaan kegiatan PORKAB.

“Terima kasih atas informasinya setuju dengan penundaan PORKAB ini,” ujar TD Cabor Volly Sutanto

Begitupun Kordinator Olahraga Kecamatan Sangatta Selatan mengatakan hal yang sama, berterima kasih atas adanya surat edaran tersebut

“Terima kasih informasinya pak” ucap perwakilan KOR Sangatta Selatan

Sebelumnya Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar sudah menyampaikan pemberitahuan akan adanya penundaan PORKAB I Kutim 2020 melalui group WA PORKAB

“Assalamualaikum Wr Wb
Selamat siang
Salam sejahtera

Salam Olahraga!!!

Yang saya Hormati PENGCAB/KAB,
CAMAT dan seluruh Pengurus KORCAM se Kabupaten Kutai Timur.

Menindak lanjuti hasil pertemuan dengan Bapak BUPATI 30/3/2020, KADISPORA KUTIM telah membuat telaahan staf dengan perihal Penundaan pelaksanaan PORKAB akibat dari merebaknya Wabah GLOBAL COVID-19 di KUTIM. dengan beberapa pertimbangan dalam isi telaahan tersebut mengahasilkan keputusan melalui DISPOSISI BUPATI kepada SEKDA untuk meneruskan secara administrasi. Informasi dari KADISPORA surat RESMI terkait Penundaan/Penangguhan PORKAB akan di rilis minggu depan. Demikian informasi awal ini disampaikan.

Semoga Wabah COVID-19 Ini segera teratasi dan kita semua selalu dalam lindunganNYA”

TERIMA KASIH
HERIANSYAH MASDAR.

Sekedar informasi bahwa jadwal PORKAB seyogyanya digelar pada tanggal 2- 11 Juni 2020. (dna)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI