oleh

PT. Pama Persada Nusantara KPCS Mendukung Program Swasembada Daging di Kutai Timur

Berita3.net, SANGATTA – Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Banua Etam yang merupakan lembaga yang dibentuk oleh PT. Pama Persada Nusantara KPCS beserta Yayasan Dharma Bhakti Astra memiliki komitmen dalam memajukan perekonomian masyarakat Sangatta Kutai Timur melalui pembinaan terhadap UMKM di 4 sektor (Perikanan air tawar, Peternakan, Pertanian dan Home Industri)

Pada hari Senin, 09 Maret 2020, sektor peternakan melalui Komunitas Peternak Mandiri Sangatta Kutai Timur, telah menerima salah satu program pembinaan berkelanjutan yaitu demplot bergulir berupa 15 ekor Indukan Kambing serta 20 ekor indukan kelinci yang mana program ini bertujuan mendukung program pemerintah pusat terkait swasembada daging di Kab. Kutai Timur.

Penyerahan bantuan kambing kepada Komunitas Peternak Mandiri Sangatta

Dari demplot bergulir ini langsung didistribusikan ke para UMKM/penerima manfaat yang merupakan anggota Komunitas Peternak Mandiri Sangatta serta bagian dari Mitra Binaan LPB Pama Banua Etam.

Ketua Komunitas Peternak Mandiri Sangatta Basuki Isnawan saat dikonfirmasi tim Berita3.net, senin (9/3/20) mengucapkan terima kasih atas bantuan serta dukungan dari LPB Pama Banua Etam.

“Saya mewakili teman -teman di Komunitas mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan, dukungan serta pembinaan yang berkelanjutan yang sudah diberikan kepada kami, semoga dengan adanya bantuan ini, proses percepatan swasembada daging di Kutim dapat terwujud” ucap Basuki Isnawan yang juga Kabid. Pengembangan Pemuda Dispora Kutim.

Selain itu, CSRGS Dept. Head. Bapak Samsul Khairi meyakini bahwa proses swasembada daging di Kutai Timur khususnya sangatta bisa berjalan dengan baik

“Saya yakin, Sangatta bisa berjalan swasembada daging. Potensi – potensi yang ada di Kutai Timur khususnya wilayah Sangatta sangat menjanjikan dari potensi alam, ketersediaan pakan, serta para UMKM peternakan yang memiliki semangat yang luar biasa dan ditambah lagi adanya lembaga pendamping yaitu Lpb Pama Banua Etam yang memang ditugaskan untuk konsen terhadap pembinaan UMKM dari manajemen, Skiil sampai tekhnik pemasaran dan permodalan” Imbuh Bapak Samsul Khairi. (An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI