oleh

Reses Masa Sidang 1, Basti Sanggalangi Sambangi 3 Titik di Kecamatan Sangatta Utara

Berita3.net, Sangatta – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan Kutim 1, Basti Sanggalangi, melakukan kegiatan reses masa sidang I DPRD Kutim tahun 2019.

Pada reses tersebut, Basti Sanggalangi, menampung aspirasi konstituan di tiga tempat di Kecamatan Sangatta Utara.

“Iya, selama tiga hari ada tiga lokasi saya datangi, pertama hari Selasa (15/10/2019) RT 26 Singah Gembara, kunjungan kedua Hari Rabu (16/10/2019) RT 37 Teluk Lingga dan Hari Kamis (17/10/2019) saya mendatangi RT 50, Desa Sangatta Utara,” ungkap Basti Sanggalangi.

Reses, kata Basti Sanggalangi, merupakan rangkaian kegiatan wakil rakyat di wilayah dapil binaannya. Tujuannya untuk melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat, kader, simpatisan dan konstituen.

Intinya, aspirasi masyarakat Kecamatan Sangatta Utara akan dikawal dan menjadi prioritas dirinya.

“Aspirasi masyarakat akan saya sampaikan dalam pembahasan internal Fraksi Gabungan AKB DPRD Kutim,” janji Basti, sapaan akrab Basti Sanggalangi.

Kunjungan Basti di tiga lokasi tersebut, mendapat respon positif dari ketua RT setempat. Mulai dari Suhaedar, Ketua RT 26 Singah Gembara, Fauzi Ketua RT 37 Kelurahan Teluk Lingga dan Ridwan Abubakar, Ketua RT 50 Desa Sangatta Utara.

Wawancara terpisah, Suhaedar, menyambut baik ada Reses 1 di wilayah Singah Gembara (Kampung Tator) oleh Anggota DPRD Kutai Timur, Basti Sanggalangi.

“Kami sangat apresiasi Anggota DPRD Kutai Timur (Basti Sanggalangi) berkunjung ketempat kami, semoga aspirasi dan keluhan dari warga bisa direalisasikan dalam program kerja,” ungkap Suhaedar.

Hal senada juga diungkapkan, Fauzi. menurutnya, kegiatan reses ini bisa menjadi wadah untuk menjaga silaturahmi dengan anggota DPRD dan bisa menampung keluhan kami.

“Semoga silaturahmi ini tetap berjalan, keluhan dan aspirasi dari masyarakat khususnya RT 37 Kelurahan Teluk Lingga, bisa ditampung dan direalisasikan,” tutur Fauzi.

Sementara itu, Ridwan Abubakar, Ketua RT 50 Desa Sangatta Utara, tidak berkomentar banyak. Ridwan hanya meminta Anggota Dewan (Basti Sanggalangi) bisa mendengar aspirasi dan merealisasikan keluhan masyarakat.

“Saya hanya berpesan, melalui reses ini, Basti bisa mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.