oleh

Rimbawan Kutim, Taklukkan Gunung Batu Putih Kaliorang

Berita3.net, Sangatta –Sebanyak 11 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur Jurusan Kehutanan kembali mendaki Gunung Batu Putih Kecamatan Kaliorang, Jumat (15/11/2019)

Para rimbawan yang terdiri dari Mahasiswa kehutanan STIPER serta Komunitas Pencinta Alam (KPA) Mata Angin tersebut berangkat mulai dari Kamis (14/11) menuju lokasi dengan kondisi jalan menuju puncak banyak yang terjal dan saat mendekati puncak batu-batu lepas menjadi rintangan tersendiri sekali salah injak Batunya berjatuhan ke bawah sehingga perlu ekstra hati-hati namun akhirnya para rimbawan berhasil mencapai puncak pada pukul 05.30 pagi yang sebelumnya bermalam di Pos 1 Gunung Batu Putih Kaliorang.

Salah satu Rimbawan yang melakukan pendakian, Putri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi sekaligus mempererat persaudaraan sesama rimbawan.

“Tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan menjunjung tinggi korsa rimbawan Kutai Timur, walau pesertanya masih minim.” Papar Putri Septiani Mahasiswa aktif di STIPER Jurusan Kehutanan 2016.

Lebih lanjut, Putri berharap para rimbawan khususnya di STIPER bisa tetap solid kedepanya.

“Harapannya ke depan bakal banyak yang ikut dan rimbawan Kutim makin kompak, berjiwa korsa tinggi, dan tetap solid di dalam kampus.” Ucap Putri sambil tersenyum.

Informasi yang di himpun, beberapa ke unikan gunung Batu Putih Kaliorang, sebelum Sampai di puncak tepatnya di Pos 1 ada sungai yang mengalir jernih, memiliki ketinggian kurang lebih 2000 Mdpl, di puncak gunung memiliki beberapa jenis vegetasi, selain itu Puncak gunung juga terlihat awan putih yang mendekati tebing saat pagi hari, yang pasti untuk para Komunitas pencinta alam keindahan gunung Batu Putih di Kecamatan Kaliorang Kutai Timur bikin ketagihan. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI