oleh

Santri/wati TKA/TPA Al-Firdaus Sangkulirang ikuti Prosesi Khataman Qur’an

Berita3.net, Sangatta – Kegiatan khatmul Qur’an merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan TKA/TPA Al-Firdaus setiap tahunnya, sampai sekarang telah mengkhatamkan kurang lebih 350 santri/wati.

Bertempat di Gedung Serba Guna Kec. Sangkulirang Jl. Whana Bakti RT 012 Desa Benua Baru Ilir Sangkulirang sebanyak 15 santri/wati TKA/TPA Al-Firdaus kembali mengikuti prosesi khataman Qur’an, Minggu (8/9/2019).

15 santri/wati yang terdiri dari 5 satriawan dan 10 satri wati yang langsung dibimbing oleh ustadzah Riska Yulianti seorang Qori’ah yang baru saja mewakili Kutai Timur di MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Paser dibantu M.Rezki (Qori) terbaik Sangkulirang golongan remaja.

Kegiatan khataman dihadiri oleh Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Kutai Timur Arafah, Direktur LPPTKA BKPRMI Kabupaten Kutai Timur Sirajuddin, Camat Sangkulirang, Camat Karangan, Kepala KUA Sangkulirang, beberapa tokoh Agama seperti KH. Ismail Algam, KH.Abd Jalil Husein, orang tua santri serta ratusan undangan.

Dalam Sambutannya Ketua BKPRMI Sangkulirang Basir menyampaikan kondisi sekaligus prospek TKA/TPA Al-Firdaus Sangkulirang kedepan.

“TKA/TPA Al-Firdaus merupakan TPA terbesar serta memiliki santri terbanyak di Kecamatan Sangkulirang dan yang rutin mengadakan kegiatan khataman setiap tahunnya.” Ungkap Basir.

Kepala TKA/TPA Al-Firdaus Sangkulirang H.Hamidah juga menyampaikan proses pembelajaran yang diterapkan.

” Jumlah santri/wati yang belajar di TKA/TPA Al-Firdaus mulai dari Iqra sampai Al-Qur’an berjumlah 230 santri, dengan jumlah ustadz/ustdazah 20 orang. Proses pembelajaran dimulai dari jam 15.30-17.30 untuk terbagi 3 shif.” Jelas H. Hamidah.

Sementara itu, Direktur LPPTKA BKPRMI Kabupaten Kutai Timur Sirajuddin mengapresiasi kegiatan khatmul Qur’an sehingga Sangkulirang tidak kekurangan regenerasi khususnya dalam MTQ di Tingkat Kabupaten. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.