oleh

SDN 011 Sangatta Utara Gelar Workshop E-Raport dan Penilaian Kriteria Hots

Berita3.net, Sangatta – Kemajuan teknologi informasi dalam dan komunikasi membuat para guru dan sekolah dituntut mampu menggunakan Teknologi Informasi (IT) dalam proses pembelajaran, termasuk yang dilakukan SDN 011 Sangatta Utara dalam melakukan evaluasi pendidikan menggunakan IT, seperti Workshop E-Raport atau rapor elektronik.

Kegiatan yang disebut sebagai pembelajaran Abad 21 ini dirangkai dengan kegiatan Penilaian Kriteria Hots. Kedua rangkaian kegiatan ini diikuti seluruh pendidik dan tenaga pendidikan serta unsur komite di sekolah, pada Senin (10/2/2020).

Hadir sebagai pemateri, Kepala Seksi Korikulum dan Evaluasi, Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, M.S Imron, S.Pd, M.Si, dan Koordinator Pengawas Sekolah Disdik Kutim, serta Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara dan staff teknis e-raport Disdik Kutim.

Dalam materinnya, M.S Imron, S.Pd, M.Si memaparkan berbagai hal mengenai komponen kurikulum dan pembelajaran serta assesment yang harus dikuasai oleh seluruh pendidik.

“Tentunya juga harus didukung dengan kompetensi spritual, sosial, pedagogik dan profesional,”  ujarnya.

Sebelum mengakhiri paparannya, Kasi Kurikulum jenjang SD ini juga menyampaikan secara rinci mengenai Ujian Satuan Pendidkan atau USP. Ini merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 43 Tahun 2019 tentang penyelenggaran ujian yang diselenggarakan satuan pendidikan dan ujian nasional. (*/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.