Tahun Depan DPU Bareskan Genangan di Jalan Dayung.

Berita3.net, SANGATTA – Saat hujan turun, Jalan Dayung, Sangatta Utara kerap tergenang air. Kondisi itu tentunya menghambat aktivitas warga yang melintas. Drainase yang kurang memadai menjadi satu penyebabnya. Sehingga proses pembuangan air menuju Polder Ilham Maulana tidak maksimal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim Muhammad Muhir memastikan, Jalan Dayung termasuk dalam salah satu prioritas yang akan dikerjakan melalui program multiyear tahun depan. Sementara saat ini fokus untuk penanganan darurat berupa normalisasi drainase. Untuk itu tahun depan penanganan Jalan Dayung akan dimaksimalkan.

“Akan banyak pekerjaan. Mulai dari Bidang Bina Marga, Cipta Karya hingga Bidang Pengairan. Jelasnya sudah dialokasikan tahun depan, untuk memberikan penanganan terhadap genangan di sana,” jelasnya.

Terdapat 18 program multiyears yang akan dikerjakan Pemkab Kutim 2023 mendatang. Di antaranya peningkatan infrastruktur jalan di kawasan pedalaman yang menghubungkan desa, kecamatan hingga kabupaten. Salah satunya adalah penanganan Jalan Dayung. Meskipun pekerjaannya akan dilakukan secara bertahap. Pemkab sangat serius ingin memastikan bahwa pembangunan secara merata dapat dirasakan masyarakat Kutim secara menyeluruh. (*/Adv/bt3)