oleh

Tim Yakusa Kaltim Tembus 16 Besar Kategori Triple Gateball Lasinrang Open.

Berita3.net, Pinrang – Turnamen Gateball Lasinrang Open 2022, mulai dipertandingkan. Hari pertama Jumat (20/5/2022), babak penyisihan kategori triple, sukses digelar.

Tim kebanggaan masyarakat Kutai Timur (Kutim), Yakusa berhasil menembus babak penyisihan kategori triple, dengan dua kemenangan dan satu kekalahan. “Alhamdulillah, hari pertama kami (Yakusa) bisa melewati hadangan,” ungkap Asdar manager tim Yakusa.

Sempat mengalami kekalahan pertandingan pertama, melawan Ulat Bulu Gorontalo, namun pada pertandingan kedua berhadapan Siloperang Makassar B, tim Yakusa menang cukup menyakinkan 25-8.

“Saat dikalahkan Gorontalo, kami mulai putus asah, karena skornya cukup jauh 21-9. Ini keajaiban, karena pertandingan kedua, kami menang 25-8. Hasil itu juga mengantarkan kami tembus 32 besar,” terangnya.

“Babak 32 besar yang masuk sistem gugur, kami berhadapan Pomjen Makassar. Kembali menang tipis dengan skornya 14-10, hasil ini juga mengantarkan tim Yakusa lolos ke 16 besar kategori triple,” sambungnya kembali.

Tambahnya, hari kedua pelaksanaan Open Lasinrang Sabtu (21/5/2022) besok, akan mempertandingkan kategori double. Sebanyak 64 club dibagi 16 Pool, akan saling berhadapan untuk mengunci babak 32 besar.

“Insyaallah, besok kami turunkan dua tim kategori double, Yakusa A dan Yakusa B. Harapanya pertandingan juga maksimal. Mohon doanya masyarakat Kutim,” tutup Asdar. (Lk-01/*)