oleh

Wafat di Tanah Suci, Jamaah Haji Asal Kutai Timur di Makamkan di Saraya, Mekkah

Berita3.net, Sangatta – Kabar duka datang dari Jamaah Haji Asal Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur, Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter 5 embarkasi Balikpapan, Nani Jaji Makure (72 tahun sesuai KTP) menghembuskan nafas terakhirnya di Mekkah, sekitar Pukul 19.30 wita, Senin (12/8/2019)

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kutai Timur, H. Ambotang, membenarkan kabar duka jamaah haji tersebut.

“Telah meninggal Jamaah Haji asal Kutai Timur kloter 5 An. Nani Jaji Makure, beliau meninggal habis magrib, sekitar pukul 14.30 Waktu Arab Saudi, kalau waktu Indonesia sekitar pukul 19.30 wita.” Jelas H. Ambotang, Kepala Kementrian Agama Kutai Timur saat di konfirmasi tim berita3.net.

Salah satu faktor penyebab meninggalnya jamaah yang melaksanakan ibadah haji di mekkah diantaranya faktor usia dan kondisi kesehatan jamaah.

“Umurnya 72 tahun, itu sesuai dengan KTP tetapi umur sebenarnya 80 tahun, beliau meninggalnya di dalam tenda Mina.” Tutup H. Ambotang.

Dikabarkan bahwa, Nani Jaji Makure sebelum ke arafah sudah pernah masuk rumah sakit di Mekkah karena sering mengalami sesak nafas, jenazah Nani rencananya akan di makamkan di Saraya Mekkah. (Sumber dari  TPHD Kutim, Agustinah di Mina Mekkah). (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI