oleh

Wakil Bupati Kutim Resmi Buka Sosialisasi Administrasi Kependudukan

Berita3.net. Sangatta- Wakil Bupati Kutai Timur Resmi membuka Kegitan sosialisasi Administrasi Kependudukan yang di laksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur dengan tema Disdukcapil Go Digital Menuju Indonesia Maju, Rabu, (10/9/2019).

kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Meranti Setkab Kutai Timur, yang dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate, Anggota Bawslu Kutim Siti Akhlis Muafin, Perwakilan KPU Kutim, Camat Se Kutai Timur, beberapa OPD, Organisasi Kemasyarakatan, Pihak Perusahaan, serta Forum RT Sangatta Utara.

Kepala Disdukcapil Kutim, Ir. H.Januar Harlian PLA dalam sambutanya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi di laksanakan.

“Kegiatan Sosialisasi ini  bertujuan agar Stakeholder, Paguyuban Ikatan Keluarga Besar, Organisasi Masyarakat, Perusahaan, maupun masyarakat di tingkat Kecamatan, Desa dan RT serta Instansi Vertikal dapat memahami adminitrasi kependudukan dengan mudah, cepat, dan tidak dipungut biaya, selain itu agar data Kependudukan dapat dimanfaatkan sebagai bonus demografi untuk keperluan terkait identitas penduduk.” Jelas Januar.

Lebih lanjut, Januar menambahkan program Disdukcapil Go Digital tersebut dapat mempermudah pelayan bagi masyarakat.

“Harapannya masyarakat dapat mengakses sendiri permohonan akta kelahiran dimanapun berada di wilayah Kutai Timur asal signal atau jaringan memenuhi syarat jadi tidak perlu datang Disdukcapil sehingga dapat mengurangi waktu, dan biaya.”Tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur juga menyampaikan manfaat kegitan ini dan Perlu di sosialisasikan di seluruh lapisan masyarakat.

“Ini akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, yang ada di pelosok, hanya dengan menggunakan HP android permohonan akte kelahiran sudah bisa di tindaklanjuti, untuk itu saya minta agar program ini disosialisasikan di masyarakat.” Jelas Kasmidi Bulang.

Sebagai informasi, beberapa program inovasi yang telah di laksanakan Disdukcapil Kutim diantanya Peluk Aku ( Pelayanan Kependudukan dan Akte Ku Utamakan), Gemas Aku ( Gerakan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan), Ular Sari (Urusan kelar Sehari ), Si Angkut (Sistem Informasi Angka Kependudukan), Parkit (pelayanan akte kelahiran di Rumah sakit), Belita (Bayi Lahir Terbit Akte). (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI