oleh

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Cabang Sangatta Periode 2020/2021 resmi di lantik

Berita3.net, Sangatta –Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Cabang Sangatta Periode 2020/2021 yang di nahkodai Ashan Putra P sebagai Ketua Umum dan Lulu Wahyu Susanti sebagai Ketua Umum Kohati resmi dilantik oleh Muhammad Arimin selaku Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam bertempat di Hotel Royal Victoria Kabupaten Kutai Timur. Rabu (02/12/2020).

Acara Pelantikan tersebut di Hadiri dari Unsur Pemerintahan Daerah diwakili oleh Asisten 1, DPRD Kabupaten Kutai Timur, Polres dan Kodim 0909 Serta Pengurus Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Kutai Timur. Turut hadir juga didalam acara tersebut Ketua Umum HIPMI Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua Umum HMI Cabang Sangatta yang akrab di sapa Putra menyampaikan dalam sambutannya bahwa HMI adalah Organisasi yang sudah cukup lama dan sebentar lagi akan memasuki usia 74 Tahun. Dengan Usia Lembaga HMI tersebut tentunya sudah banyak sumbangsi baik secara pemikiran maupun secara tindakan kepada keberlangsungan ummat bangsa dan negara. Dimana sejak berdirinya HMI dengan spirit keindonesiaan dan keislaman selalu mampu beradaptasi dengan tuntutan zaman dan sejalan tentunya dengan tema yang di angkat dalam Pelantikan saat ini.

Namun demikian perlu ada nya revitalisasi perjuangan dan harus mampu juga melihat kondisi jangan sampai Kader HMI khusus di lingkup Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang tertinggal oleh zaman karena tidak mengerti dengan adanya problem sosial.

Terlebih lagi di tahun ini hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan kepala daerah dari Gubernur, Bupati sampai dengan Walikota. Oleh karena nya saya mengharapkan kepada seluruh kader HMI Cabang Sangatta untuk tetap menjaga independensi dan integritasnya dan saya selaku Ketua Umum HMI Cabang Sangatta menegaskan bahwa HMI Cabang Sangatta akan selalu menjaga independensi lembaga karena ini yang di amanahkan Konstitusi HM dalam Pasal 6 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga bahwa HmI Bersifat Independen.

Artinya bahwa dalam Kontestasi Pilkada kali yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 baik yang ada di Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang sebab satu Komisariat masuk dalam naungan HMI Cabang Sangatta dihimbau tidak berafiliasi kemanapun . Tentunya juga HMI sebagai lembaga Kemahasiswaan yang memiliki fungsi agent of Control Sosial tentunya akan selalu mengawal pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan regulasi yang telah di buat dan ditetakan oleh KPU menjadi Peraturan KPU.

Selain itu kondisi dunia saat ini sedang sakit kerena virus Covid 19 yang kemudian berdampak pula sampai ke kabupaten Kutai timur. Sehingga dalam proses pelaksanaan pilkada nntinya bisa dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat untuk tidak ada nya penularan dan penyebaran virus Covid 19 klaster pilkada.

Sebelum mengakhiri sambutannya ketua umum berharap bahwa kepada seluruh kader HMI Cabang Sangatta untuk menjaga Kultur dan Pengurus yang baru saja dilantik untuk bisa menjalankan struktur dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam menjalan program kerja selama satu periode kedepan akan tetapi tidak melupakan kerja secara kolektif sebagai pengurus. Serta Seluruh Pengurus dan kader HMI Cabang Sangatta selalu menjaga kesolidan nya agar HMI selalu mampu hadir memberikan solusi terhadap permasalahan didaerah kita secara cepat dan tepat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.