oleh

Rakernis Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan : Usaha Untuk Menutup Celah Potensi Pelanggaran Pilkada Kutai Timur

Berita3.net, Sangatta – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Timur Tahun 2020 kini tinggal beberapa hari lagi.

Panitia Pegawas Pemilhan Kecamatan Sangatta Selatan kian hari kian memantapkan berbagai persiapan untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas.

Terpantau Kamis, 3/12/2020 bertempat di Teras Belad Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan melaksanakan Rapat Kerja Teknis dengan Pengawas TPS se-Kecamatan Sangatta Selatan.

Syaripudin, Ketua Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan berharap pada pelaksanaan rakernis kali ini, Pengawas TPS sudah siap mengemban tugas dan wewenangnya selama bertugas di lapangan.

“Dalam kegiatan ini kita juga akan melaksanakan simulasi terkait potensi-potensi yang bisa terjadi di hari H” tegasnya.

“Selain itu, pihak kami juga menguatkan dan meyakinkan kepada Pengawas kami di TPS agar nantinya dapat bertugas dengan baik. Kami sudah berusaha maksimal pada pelaksanaan kegiatan ini, harapannya hasilnya juga akan maksimal.” Lanjutnya.

Mengingat pemilihan sudah sampai H-6, Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan khususnya semakin menyiapkan diri dalam hal pengawasan.

“Sampai saat ini Alhamdulillah bisa dikatakan berjalan dengan baik, baik dalam hal pengawasan protokol kesehatannya, pengawasan kampanye. Harapannya juga demikian dengan pengawasan hari tenang, pungut hitung dan rekapitulasi hasil pemungutan suara yang sebentar lagi akan kita hadapi” tambahnya.

“Jauh sebelumnya kami juga telah melaksanakan sosialisasi pengawasan baik melalui media sosial atau pun tatap muka. Pada intinya tetap kita memperhatikan protokol keselamatan dan kesehatan dalam hal pencegahan covid-19” tutupnya

Panwas Khususnya Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan selama ini selalu membuka diri menerima laporan tentang dugaan pelanggaran, atau bahkan sekedar sharing mengenai pengawasan pilkada Kutai Timur Tahun 2020. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI