oleh

Buruh Datangi Kantor DPRD Kutim, Ini Tuntutannya

Berita3.net– SANGATTA – Memperingati hari buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya, Gabungan serikat buruh yang ada di Kabupaten Kutai Timur mendatangani kantor DPRD Kutai Timur (Kutim) untuk menyampaikan aspirasinya, Senin (3/5/2021).

Gabungan serikat buruh yang hadir diantaranya SPKEP, SPSI, PPMI, KASBI, SBSI 92, SBSI, FPE DPC KSBSI. Masing – masing-perwakilan serikat buruh tersebut menyampaikan aspirasinya

Ketua Bapemperda, Agus Riansyah saat Audiensi dengan serikat Buruh se-Kutim 

Beberapa tuntutan buruh diantaranya permasalahan upah, jaminan sosial dan kesehatan serta seluruh kesejahteraan buruh, pengawasan Dinas Ketenagakerjaan yang kurang maksimal, penerimaan tenaga lokal dan buruh juga meminta agar Perda Ketenagakerjaan di kabupaten disahkan

Ketua Bapemperda, Agus Riansyah dalam keterangannya menyampaiakan bahwa saat ini raperda ketenagakerjaan telah diusulkan. Bahkan telah diserahkan pada pemerintah daerah untuk ditanggapi.

“Kami sudah usulkan pada Raperda inisiatif 2021 dan kami masih menunggu tanggapan dari pemerintah,” ucapnya

Sebagai info, DPRD Kutim tengah mempersiapkan pembahasan Raperda terkait dengan Ketenagakerjaan. Buruh berharap rancangan regulasi tersebut nantinya dapat mengakomodir kepentingan buruh yang selama ini merasa tertindas. (*/Adv/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI