oleh

Dana RT Di Investasikan Ke BUMDes, Untung 85 Juta, Kades Karangan: Ini Untuk pemerataan Ekonomi Masyarakat Yang Berkesinambungan.

Berita3.net,Sangatta. Desa Karangan Ilir (DKI) Kecamatan Karangan sejak 2017 mengeluarkan program Rp.50 juta /RT/ Tahun, ini merupakan kebijakan kepala desa Jabir untuk melakukan pemerataan pembangunan diwilayahnya.

Jabir tidak henti-hentinya melakukan inovasi dalam pemetaan pembangunan infrastruktur dan ekonomi warganya, ini terbukti dengan adanya penyertaan modal pada BUMDes yang bersumber dari anggaran Rp.50 juta /RT tadi.

Dalam kurung waktu 7(tujuh)  bulan bisa mendapat keuntungan Rp.85,987 juta, dan itu merupakan laba bersih setelah dipotong semua kegiatan operasional.

Menurut Kordinator Olahraga Kecamatan Karangan ini, semula program ini bertujuan untuk menciptakan pemerataan pembagunan ternyata bisa menjadi program ekonomi yang berkeadilan dan berkesinambungan

Suasana pembungkusan sembako yang akan dibagikan langsung kepada Masyarakat

” Awalnya sih kegiatan yang dilakukan hanya untuk pemerataan pembangunan, namun setelah melihat hasilnya ternyata mampu memberikan nilai lebih yakni bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan berkeadilan” sebutnya.

Dari hasil investasi pada BUMDes tersebut, ada yang di salurkan langsung kepada masyarakat berupa sembako, adapula untuk usaha dengan cara pemberian bibit ikan, serta digunakan pula untuk kegiatan sosial.

Mantan Panwascam Karangan 2014 ini berjanji akan terus menjalankan program ini sampai akhir tugasnya

“inovasi saya yang bersumber dari  DD sejak menjabat tahun 2017 smpai nanti 2023 akan saya jalankan terus dan yang utama tidak lepas dari atuaran yang ada” tegasnya.

Sehingga apa yang menjadi slogan dapat terwujud, yakni  Desa Karangan Ilir yang MANIS ( Maju, Adil, Nyata dan demokratIS). *raj*

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.