oleh

IKA STIPER Gelar Seminar, Bupati Siapkan Modal Pengembangan Usaha

Berita3.net, Sangatta –Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pertanian (IKA STIPER) Kutai Timur menggelar Seminar sehari dengan mengusung tema “Optimalisasi Sumber Daya Alam Pertanian dan Kelautan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Kutai Timur”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pelangi Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (12/12/19).

Aleks Bhajo Ketua Panitia Seminar

Ketua Panitia, Aleks Bhajo menyampaikan bahwa persiapan kegiatan ini cukup singkat namun bisa terlaksana.

“Sengaja kami laksanakan sebagai salah satu bentuk kontribusi Stiper untuk Kabupaten Kutai Timur, dan ini sebenarnya diskusinya cuma 2 hari dengan pengurus IKA Stiper.” Ucap Aleks Bhajo dalam laporannya.

Arif Wibisono, Ketua IKA STIPER saat sambutan

Selain Itu, Ketua IKA Stiper Kutim, Arif Wibisono mengapresiasi atas prestasi pemerintah Kutai Timur soal pangan yang sudah tembus di luar negeri.

” Apresiasi yang luar bisa kepada Bupati Kutai Timur, Dinas Pertanian soal produksi pangan ternyata sudah tembus ke Singapura dan Malaysia. ” Jelas Arif Sapaan akrab Arif Wibisono.

lebih lanjut, Arif berharap dengan adanya seminar tersebut akan menambah wawasan bagi mahasiswa dan juga menghasilkan rekomendasi dalam menentukan kebijakan dibidang pertanian dan kelautan.

“Selain menambah wawasan bagi para mahasiswa, kegiatan ini juga diharapkan agar bisa menghasilkan rekomendasi- rekomendasi dalam menentukan kebijakan pembangunan pertanian dan kelautan diantaranya fokus dalam mengembangkan komoditas unggulan yg ada di Kutim, disisi lain dengan kehadiran anggota DPRD Kutim juga bisa menjadi bahan masukan kepada legislatif untuk membuat Perda perlindungan lahan Pertanian di Kutim dan untuk program perikanan diharapkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim agar mampu mendesain ekonomi nelayan dengan memanfaatkan semaksimal mungkin hasil-hasil perikanan di laut Kutim” tutup Arif.

Photo Bersama Bupati Kutai Timur Ismunandar

Bupati Kutai Timur Ismunandar yang hadir membuka acara, sangat mendukung kegiatan seperti ini dan akan memberikan modal awal untuk pengembangan usaha di Kutai Timur.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini, potensi pertanian di Kutai Timur sangat besar, tinggal kita gali, dan 1 Miliar saya kasi modal, kira-kira usaha apa yang bisa di kembangkan dalam mewujudkan Kesejahteraan rakyat Kutai Timur. ” Ucap Ismunandar di ikuti tepukan sorak meriah peserta seminar.

Ratusan peserta seminar yang terdiri dari Mahasiswa dan Alumni Stiper Kutim, Organisasi Kepemudaan (OKP), Instansi teknis dan para pemangku kebijakan Daerah ikut hadir dalam kegiatan tersebut. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI