oleh

Ini Pesan Ismunandar Terkait Penyebaran Virus Corona.

Berita3.net Sangatta – Meski Kabupaten Kutai Timur belum terinfeksi penyebaran Covid 19 (Virus Corana), namun Bupati Kutim Ismunandar, mengeluarkan 7 himbauan yang disampaikan kepada masyarakat.

Himbau ini di sampaikan Ismunandar, dalam jumpa pers, Senin (16/3/2020) pagi, di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta.

Adapun Himbauan dari Ismunandar adalah;

1. Seluruh masyarakat Kutai Timur dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat.
2. Menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting.
3. Apabila menemukan kasus Covid 19 (Virus Corona), segera menghubungi call center Lelly (0813-4739-1313) dan Yusuf (0812-5511-712).
4. Camat, Lurah/Desa, RT dan semua warga segera melaporkan apabila mengetahui warganya yang pulang dari perjalan luar Negeri dan tempat lain yang terjangkit Covid 19 ke Call Center dan Dinas Kesehatan.
5. Meliburkan sekolahan selama 14 hari, terhitung mulai 18 Maret 2020 dengan memberlakukan pembelajaran jarak jauh melalui http://belajar.kemendikbud.go.id
6. Menghentikan sementara berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kutai Timur dan pihaklain yang melibatkan massa.
7. Menginstruksikan kepada seluruh tenaga dan fasilitas kesehatan dalam keadaan siaga menghadapi penyebaran pendemi Covid 19 di Kutai Timur dan mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kutim.

Surat Edaran Bupati Kutim tentang Covid 19

“Yang penting tetap tenang, meski belum ada laporan terkait warga yang positif Covid 19, namun Pemkab Kutim perlu mengambil langkah pencegahan,” tutur Ismunandar, dihadapan awak media.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI