oleh

Ismunandar Resmikan Pelayanan Online Disdukcapil Kutim

Berita3.net, SANGATTA – Tingkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur (Kutim), melaunching pelayanan kependudukan secara online, Rabu (24/6/2020).

Bupati Kutai Timur Ismunandar, hadir dalam peresmian pelayanan online ini merasa bangga dan apresiasi, atas pencapain Disdukcapil Kutim.

Dalam sambutan Ismunandar mengatakan, dengan adanya pelayanan online ini masyarakat bisa secara muda mengurus admistrasi kependudukan tanpa harus antri dan berdesakan.

“Ini sangat bagus. Masyarakat yang mengurus KTP, Kartu Keluarga, Pindah Domisili, Kematian, Akta Kelahiran dan Surat Pernikahan, cukup lewat online aja tidak harus datang ke kantor,” ungkap Ismunandar.

Tambah Ismunandar, pelayanan secara online ini merupakan bentuk komitmen Pemkab dalam memudahkan pelayanan admistrasi kependudukan kemasyarakat.

“Ini bentuk komitmen kami dalam melayani masyarakat. Dengan data kependudukan yang benar akan menghasilkan out put yang benar juga.”

Sementara itu, Plt Kadisdukcapil Kutim Heldy Frianda menjelaskan bahwa pembangunan memerlukan perencanaan yang mengintegrasikan berbagai aspek yaitu sosial, ekonomi kependudukan dan lingkungan. Oleh sebab itu, pembangunan kependudukan yang memperhatikan perkembangan penduduk baik kuantitas, kualitas, maupun persebarannya perlu dilakukan.

“Fungsi administrasi kependudukan menjadi sangat vital karena tidak hanya menyajikan angka, tetapi lebih pada data dasar untuk mengambil kebijakan perencanaan pembangunan. Dalam perkembangannya pelayanannya administrasi kependudukan dari pelayanan secara manual terus dilakukan inovasi-inovasi agar proses pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik dan lancar,” jelasnya.(*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Mohon perhatiannya, mohon kepada yg berwenang untuk diadaknnya perbaikan jalan di kanal 3 masuk ke perumahan griya bukit pelangi, sangata utara, dan Link pelayanan online disdukcapil kutim tidak bisa dibuka

BERITA TERKINI