oleh

Bersihkan Kuburan Silvaduta, Warga KKMSB ” Menggeruduk” Camat Sangatta Selatan Berikan Apresiasi

Berita3.net, Sangatta –Seperti biasa Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bergotong royong bersama warga membersihkan kuburan Silvaduta yang berlokasi di Desa Sangatta Selatan Kecamatan Sangatta Selatan, Jumat (16/8/2019).

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kutai Timur tidak ketinggalan, puluhan warga KKMSB ikut melakukan kegiatan gotong royong.

H. Ilham selaku ketua KKMSB Kutai Timur menyampaikan bahwa keikutsertaan KKMSB dalam gotong royong sebagai wujud partisipasi warga Mandar di Kutai Timur untuk mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan program pemerintah daerah.

” KKMSB sebagai organisasi sosial kemasyarakatan memiliki peran strategis dan mitra penting dalam mensukseskan program-program pemerintah daerah kutim, khususnya kegiatan-kegiatan yang terkait kepentingan publik baik sosial maupun budaya, meskipun kami di luar sistem” jelasnya

Warga KKMSB berfoto setelah selesai Gotong royong

Lebih lanjut, Ilham mengatakan “KKMSB sebagai paguyuban orang mandar sulbar yang berdomisili di kutim senantiasa berpegang teguh pada adat dan tradisi dan sangat menghargai adat dan budaya lokal yang pada pokoknya mengedepankan nilai kebersamaan dan persaudaran kepada warga dan suku manapun”.

Menurut Ilham kegiatan gotong royong ini diprakarsai oleh ketua pilar Majene Saripuddin parusi yang berkordinasi dengan wakil bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.

Camat Sangatta Selatan Hasdiah Dohi memberikan apresiasi terhadap keikutsertaan warga Mandar dalam kegiatan gotong royong membersihkan pekuburan silvaduta.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan KKMSB dalam melakukan kegiatan gotong royong membersihkan pekuburan-pekuburan ini (Silvaduta)” ucapnya.

Hasdiah berharap agar kedepan KKMSB selalu bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program-program pemerintah. (Raj/Hen)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI