oleh

Kohati Cabang Sangatta Gelar Seminar Pra Nikah

Berita3.net, Sangatta –Pengurus Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Sangatta sukses menggelar kegiatan Seminar Pra-Nikah dengan Tema “Merajut Cinta Dalam Bingkai Pernikahan”, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa, (24/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kalimantan Timur, Siti Halimah sekaligus narasumber kegiatan, Ketua Forhati Kutai Timur Rofiqoh Istiharoh, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sangatta Utara Muhammad Yunus, serta Perwakilan dari GMNI, PMII, HMI, KOPRI, SAPMA, HMJ Syariah STAIS, HMJ Tarbiyah STAIS dan Perwakilan siswa SMA di Sangatta Utara.

Kohati Cabang Sangatta melaksanakan kegiatan ini karena melihat kondisi remaja dilapangan banyak kasus yang terjadi khususnya perceraian diusia yang masih bisa dikatakan usia remaja.

“Dibeberapa contoh kasus banyak yang mengalami perceraian dengan berbagai macam persoalan rumah tangga seperti permasalahan ekonomi, bahkan orang ketiga juga ikut mewarnai terjadinya konflik dalam rumah tangga hingga berujung pada perceraian.” Jelas Nurwasilah Ketua Kohati Cabang Sangatta.

Ketua Forhati Kalimantan Timur, Siti Halimah (Baju Pink), didampingi Ketua Forhati Kutai Timur Rofiqoh Istiharoh, dan Ketua Kohati Cabang Sangatta Nurwasilah (Gordon)

Ia juga menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan nilai edukasi pada adik-adik remaja.

“Tentu harapannya dapat mengedukasi para adik-adik remaja dan mampu menambah wawasan perempuan pada umumnya dalam menghadapi kehidupan rumah tangga, karena menjadi ibu rumah tangga dan menjadi istri adalah peran yang sangat penting bagi perempuan.”Ucapnya.

Sementara itu, Kegiatan di buka oleh Ketua Forhati Kutai Timur Rofiqoh Istiharoh dengan pemateri Kepala KUA Kecamatan Sangatta Utara dan Ketua Forhati Kalimantan Timur, walaupun sebenarnya sesuai jadwal akan di isi juga oleh dr. Rahmat namun mendadak tidak bisa hadir karena ada pasien yang ingin melahirkan di Rumah Sakit As Syifa Sangatta. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.