oleh

KPU Gelar Fasilitasi Pendidikan Pemilih untuk Daerah Pertisipasi Masyarakat Rendah

Berita3.net, Sangatta – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimanatan Timur (Kaltim) adakan kegiatan Fasilitasi Pendidikan Pemilih untuk Daerah Pertisipasi Masyarakat Rendah yang bekerjasama dengan KPU Kabupaten Kutai Timur di Hotel Royal Victoria Sangatta, Selasa (18/02/2020).

Selain di hadiri 5 Komisioner KPU Kaltim dan KPU Kutai Timur juga hadir Anggota Bawaslu Kutai Timur, Perwakilan Polres, TNI, Kejaksaan, perwakilan  Partai Politik, Ormas, Akademisi serta stakeholder terkait.

Sekretaris KPU Kaltim, Basir menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam kegiatan ini.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu, tujuan kegiatan ini tentu untuk meningkatkan pertisipasi pilkada mendatang khususnya di Kutai Timur.” Ucap Basir saat menyampaikan laporan.

Selain itu, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah sesaat sebelum membuka kegiatan menyampaiakan tingkat partispasi pemilih di pilkada di Kutai Timur.

“Dalam sejarah kepemiluam, Tingkat partisipasi Pemilih pada Pilgub 2018 di Kabupaten Kutai Timur adalah yang terendah di Kaltim hanya kisaran 40 persen.” Ucap Rudiansyah.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat meningkatkan pertisipasi pemilih di pilkada tahun ini.

“Partispasi masyarakat adalah salah satu tolok ukur keberhasilan pemilu, kita berharap kepada KPU Kaltim, KPU Kutim mari kita jaga integritas kita sehingga kita bisa menuntut masyarakat berkualitas, menuntut pemilih yang cerdas.” Tambahnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.